ads2

ads3

Resep Nasi pecel

Nasi pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi pecel yang bisa Anda jadikan ide.

Nasi pecel Kita berkunjung ke warung nasi pecel buk yah, kuliner merakyat ini tergolong murah nasi pecel, nasi. Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. anda dapat membuat Nasi pecel manfaatkan 23 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi pecel

  1. Persiapkan Bahan bumbu kacang :.
  2. Selain itu juga tambahkan 250 gr kacang tanah.
  3. Silahkan kamu siapkan 125 gula merah.
  4. Anda butuh 2 sdt garam.
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 buah asam jawa (asam tua yang tidak ada isinya).
  6. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus :.
  7. Kamu membutuhkan 10 siung bawang putih.
  8. Silahkan kamu siapkan 5 buah cabai merah besar.
  9. Kamu perlu 20 cabai rawit.
  10. Siapkan juga 4 ruas kencur.
  11. Anda Memerlukan 5 lembar daun jeruk.
  12. Kamu siapin Secukupnya gula.
  13. Anda perlu Secukupnya garam.
  14. Kamu membutuhkan Secukupnya royco.
  15. Kamu perlu Secukupnya penyedap rasa.
  16. Kamu perlu Secukupnya air.
  17. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak.
  18. Kamu siapin Pelengkap :.
  19. Kamu siapin Secukupnya nasi.
  20. Silahkan kamu siapkan Secukupnya sawi.
  21. Selain itu juga tambahkan Secukupnya bayam.
  22. Sobat juga memerlukan Secukupnya kecambah.
  23. Kamu butuh Peyek, krupuk, mendol, tempe kacang.

Nasi pecel is usually served with crispy peyek crackers, cucumber slices, boiled eggs, and a dollop of spicy sambal paste. Traditionally associated with Java, it is a common and affordable lunch option. Find the perfect nasi pecel stock photo. No need to register, buy now!

Step by step cara memasak Nasi pecel

  1. Bahan bumbu kacang : cuci bersih semua bahan goreng kacang tanah beserta bumbu jadikan satu masak hingga matang merata kemudian jika sudah dingin dihaluskan / digiling (asemnya jangan sampai lupa) siapkan wadah besar masukkan bumbu kacang yang sudah di haluskan tadi aduk rata uleni hingga merata semuanya ya (pakai sarung tangan ya jika menyampurkan bumbu karena adonan nya pedas) jika bumbu pecel sudah jadi masukkan di dalam wadah tertutup dan simpan dalam kulkas agar lebih awet..
  2. Cuci bersih semua sayuran potong potong kemudian rebus tiriskan.
  3. Larutkan bumbu kacang dengan sedikit air aduk rata (adonan sedang saja).
  4. Siapkan piring ambil nasi kemudian beri segenggam sayuran kemudian siram dengan bumbu kacang tambahkan pelengkap mendol tempe kacang peyek dan kerupuk.
  5. Siap di sajikan.

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti. Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya!

Begitulah pembahasan Nasi pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close