ads2

ads3

Resep Kue Pancong / kue Bandros

Kue Pancong / kue Bandros ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Sekilas, bentuk dari kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos ini memang terlihat sama. tapi sebenarnya berbeda, karena cetakan yang Kue pancong dan kue gandos biasanya disajikan polos begitu saja, karena memang rasanya sudah sangat enak. Untuk kue rangi, biasanya disajikan dengan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar tentang Kue Pancong / kue Bandros yang dapat kamu jadikan contoh.

Kue Pancong / kue Bandros Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut. kamu dapat memasak Kue Pancong / kue Bandros manfaatkan 6 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Pancong / kue Bandros

  1. Silahkan sobat persiapkan 450 ml santan (Me: 2 bungkus kara + air).
  2. Anda perlu 140 gram tepung beras.
  3. Sediakan 1 sdm Tapioka.
  4. Anda perlu 1 sdt garam.
  5. Sediakan 150 gram kelapa setengah tua.
  6. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya gula pasir u/ taburan.

Kue ini salah satu jajanan khas Makassar, namanya Buroncong. Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda. Kue tradisional yang gurih ini sangat cocok untuk menikmati waktu libur anda bersama keluarga :D (resep/cara membuat ada disetiap foto). Kue satu ini bisa dibilang salah satu kue tradisional dari negara kita yang sudah mulai hilang di pasaran.

Intruksi cara memasak Kue Pancong / kue Bandros

  1. Hangatkan santan dengan api kecil hingga hangat kuku, sisihkan dahulu.
  2. Siapkan wadah masukkan tepung beras, tapioka, kelapa parut dan garam aduk hingga rata.
  3. Masukkan santan sedikit demi sedikit, aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskan cetakan dengan api sedang, oles dengan minyak, tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan, biarkan kering, tutup. Angkat kue apabila bagian atas sudah kering dan bagian bawahnya sudah kuning kecoklatan.
  5. Angkat lalu sajikan dengan taburan gula pasir. Siap disajikann.

Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau. Find kue pancong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut.

Begitulah pembahasan Kue Pancong / kue Bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong / kue Bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close