ads2

ads3

Panduan memasak Puding lumut strawbery lapis busa santan

Puding lumut strawbery lapis busa santan ~Puding santan yang disiram saus strawberry terasa sangat segar dan manis. Cocok untuk hidangan penutup setelah makan siang. Resep puding lapis saus santan - cocok untuk disantap setelah makan siang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Puding lumut strawbery lapis busa santan yang bisa kamu jadikan contoh.

Puding lumut strawbery lapis busa santan Puding busa yang terbuat dari kocokan putih telur dan campuran agar-agar dengan susu ini merupakan puding bertekstur lembut yang enak. Resep Puding Lumut Pandan Cokelat gurih bangett. Resep Puding Lumut Hijau Pandan - Puding lumut merupakan salah satu kreasi puding yang memiliki tampilan yang cantik dan unik. anda mampu memasak Puding lumut strawbery lapis busa santan memanfaatkan 15 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Puding lumut strawbery lapis busa santan

  1. Kamu butuh Bahan lapis strawberry :.
  2. Sediakan juga 2 pak strawberry, cuci bersih, blend lalu saring, sisihkan.
  3. Sobat juga memerlukan 4 sdm gula pasir.
  4. Silahkan kamu persiapkan Sejumput garam.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 bks agar2.
  7. Selain itu juga tambahkan 800 ml santan/3 gelas blimbing.
  8. Kamu perlu 2 btr telur, kocok lepas.
  9. Silahkan sobat persiapkan Bahan puding santan busa :.
  10. Persiapkan 600 ml santan.
  11. Kamu perlu 1 bks agar2.
  12. Kamu membutuhkan Sejumput garam.
  13. Silahkan kamu persiapkan 1/4 sdt vanili bubuk.
  14. Anda perlu 2 kuning telur.
  15. Anda butuh 2 puttel.

Penampilannya yang menarik membuat siapapun yang baru pertama melihatnya pasti penasaran akan rasanya dan ingin mencicipinya. Resep Puding Lumut Pandan Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Puding Lumut atau sering juga disebut moss pudding saat ini memang sedang booming di Indonesia dan berbagai negara asia lainnya. Untuk bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan puding lumut ini umumnya sama yaitu berbahan dasar santan, gula, telur dan agar-agar plain.

Step by step cara membuat Puding lumut strawbery lapis busa santan

  1. Siapkan bahan puding lumut strawbery, lupa poto saking buru2 nya.
  2. Jerang semua bahan diatas api sedang, Aduk2 Setelah akan terbentuk lumut diamkan hingga mendidih, lalu sesekali, aduk setelah lumut terbentuk matikan api, sisihkan..
  3. Biarkan dipanci hingga agak dingin, karena ingin full lumut..
  4. Setelah agak dingin pindahkan puding kedalam cetakan, aku pk cetakan besar ya ukurannya 1600 ml bahan..
  5. Sekarang jerang semua bahan puding busa santan diatas api sedang, aduk2 sesekali..
  6. Sementara menunggu mendidih, mix puttel dg kecepatan tinggi, hingga soft peak, sisihkan. (Kalo dibalik baskom, puttel ny gak tumpah ya,).
  7. Setelah adonan puding santan mendidih, matikan api, lalu masukkan sedikit adonan puding ke kuning telur yg sdh dikocok lepas, aduk merata dan tumpahkan keadonan puding kembali, aduk cepat agar tidak menggumpal, lalu hidupkan api, biarkan mendidih sebentar lalu matikan lg apinya..
  8. Masukkan adonan santan tadi sedikit demi sedikit ke kocokan puttel, mix kembali dg kecepatan paling rendah menggunakan mixer, kocok hingga tercampur rata..
  9. Setelah tercampur rata, aku jerang sebentar diatas api sampai mulai mendidih lalu matikan api..
  10. Langsung kita timpa kan adonan puding santan busa keadonan puding lumut strawbery yg sdh agak mengeras, sedikit demi sedikit menggunakan sendok sayur, lakukan hingga habis. Lalu diamkan kurleb setengah jam, setelah dingin masukkan kulkas. Selamat mencoba mudah, in syaa Allah...

Setelah dingin, hiaslah denganbush Lychees dan dinikmati dengan vla. Tips memasak puding lapis : Ayah bunda dapat mengganti air dengan santan. Ubi ungu dapat diolah menjadi berbagi macam. Puding lumut ini terbilang resep 'jadul' yang kebanyakan orang mungkin sudah lupa cara membuatnya. Biasanya puding semacam ini menggunakan santan.

Begitulah pembahasan Puding lumut strawbery lapis busa santan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Puding lumut strawbery lapis busa santan.

LihatTutupKomentar

ads1

close