ads2

ads3

Panduan memasak Klappertaart kue khas manado

Klappertaart kue khas manado ~Resep Klappertaart Unbaked - Menurut Wikipedia Klappertaart yang sering disebut Klapertart di Indonesia dikenal sebagai kue basah yang khas dari Manado. Klappertaart kudapan manis dengan tekstur lembut ini terbuat dari bahan dasar kelapa muda, tepung terigu, susu, mentega serta telur. JAKARTA,KOMPAS.com - Camilan manis dari Manado, klappertaart punya rasa yang mantap. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Klappertaart kue khas manado yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Klappertaart kue khas manado Dalam program #MasakdiRumahAja, Kompas Travel bekerja sama dengan Hotel Savoy Homann Bandung, menampilkan resep dari klappertaart. Baca juga: Resep Kue Dadar Gulung, Camilan Tradisional yang. Salah satu makanan penutup hasil pengaruh saat zaman Belanda di Manado, Sulawesi Utara ialah klappertaart. kamu bisa memasak Klappertaart kue khas manado pakai 18 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Klappertaart kue khas manado

  1. Sobat juga memerlukan Bahan A.
  2. Sobat juga memerlukan 600 ml air kelapa.
  3. Anda Memerlukan 135 gr tepung pro sedang.
  4. Kamu butuh 175 gr gula pasir.
  5. Kamu siapin 1 sdt vanili bubuk.
  6. Silahkan kamu siapkan 4 buah kuning telur.
  7. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan 100 gr margarine (lelehkan).
  9. Kamu butuh 1 sachet susu dancow (resep 50 gr susu bubuk).
  10. Kamu siapin Daging kelapa dari 2 buah kelapa (resep 3 buah).
  11. Sediakan juga Bahan B.
  12. Anda perlu 3 buah putih telur.
  13. Kamu siapin 50 gr gula pasir (resep asli gula halus).
  14. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya Vanili (resep asli gak pake).
  15. Persiapkan 1/2 sdt cream of tartar.
  16. Kamu perlu Bahan topping.
  17. Sediakan Keju cheddar.
  18. Anda membutuhkan Bubuk kayu manis.

Foto: nora apriyani blog Meskipun memiliki bahan-bahan langka dan mahal pada saat itu, namun di era pasca Perang Dunia II, makanan penutup mulai disajikan lebih sering. MANADO, KOMPAS.com - Bila Anda pergi ke Kota Manado, tentu tak ketinggalan mencicipi kue olahan khas kota Sulawesi Utara itu, klappertaart. Salah satu yang paling terkenal dan kerap dijadikan sebagai oleh-oleh adalah Christine Klappertaart. Resep klapertart panggang kini bisa dipraketikan sendiri membuatnya dirumah.

Step by step cara memasak Klappertaart kue khas manado

  1. Campur semua bahan A kecuali daging kelapa, masak hingga menggumpal, ingat harus diaduk yah, terus pake api sedang cenderung kecil.
  2. Kalau udah mengumpal masukan daging kelapa, lalu aduk hingga merata, sisihkan.
  3. Mixer semua bahan B hingga kaku, masukan kedalam piping bag, sisihkan.
  4. Tata bahan A di dalam wadah, saya pake alumunium foil.
  5. Semprotkan bahan B dipermukan bahan A hingga merata atau sesuai selera.
  6. Tambahkan bubuk kayu manis (ini penting) dan topiing sesuai selera atau sesuai yang kalian punya.
  7. Panggang selama 10-15 menit suhu 175 derajat dengan api atas bawa di 5 menit pertama, selebihnya dengan api atas, oh yah saya pake metode waterbath, sesuaikan oven masing masing, kalau udah mateng putih telurnya, angkat.
  8. Ini jadinya 2 loyang aluminium foil nah lupa diameternya berapa, 1 langnsu disantep, satunya di simpan dulu dikulkas, masya Allah enak banget, bisa tahan sekitar 4 hari di kulkas.

Klapertart merupakan kue khas dari daerah Manado, Sulawesi Utara. Kue ini sangat terkenal di kota tersebut dan lahir di sana. Namanya terdengar seperti masakan Belanda, karena awal terciptanya kue klapertart sendiri pada masa penjajahan Belanda di Indonesia. Klapertart merupakan salah satu kue khas Manado yang terinspirasi dari berbagai kue khas Belanda. Makanan ini mulai muncul di Indonesia pada jaman kolonial.

Begitulah pembahasan Klappertaart kue khas manado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Klappertaart kue khas manado.

LihatTutupKomentar

ads1

close