ads2

ads3

Tutorial membuat Sate Kambing Maranggi

Sate Kambing Maranggi ~Resep dengan petunjuk video: Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi. Proses marinasi, dan pemasakan sebelum dibakar membuat sate ini disajikan tanpa saus pendamping. KOMPAS.com -Sate maranggi khas Jawa Barat terkenal memiliki tekstur yang empuk dan rasa yang manis. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Sate Kambing Maranggi yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sate Kambing Maranggi Stok daging sapi di rumah, selain diolah menjadi rendang, dendeng, atau semur, juga nikmat diolah menjadi sate. Chef Devina Hermawan punya resep Sate Maranggi spesial yang bisa kamu ikuti. Resep dari chef ini dijamin membuat daging sapi empuk dan tidak alot, walaupun tanpa tambahan pengempuk. anda mampu memasak Sate Kambing Maranggi pakai 9 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Kambing Maranggi

  1. Sediakan 500 gr Daging kambing.
  2. Siapkan juga Bumbu halus.
  3. Sediakan juga 3 siung bawang putih.
  4. Anda butuh 4 siung bawang merah.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 buah kemiri.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Kamu siapin 1,5 keping gula merah.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdm kecap.
  9. Kamu siapin 1/2 lada bubuk.

Sate Maranggi adalah salah satu resep masakan daging sapi dean kambing yang dibakar atau dipanggang dengan bumbu khas Sunda. Jenis masakan sate ini banyak ditemukan di daerah Jawa Barat, terutama kota Purwakarta dan Cianjur yang memang terkenal akan kelezatan masakan tersebut. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Intruksi cara membuat Sate Kambing Maranggi

  1. Rebus daging kambing dengan daun salam dan garam.
  2. Setelah setengah matang,angkat dan potong2.
  3. Balurkan bumbu ke daging yang sudh di potong2.
  4. Diamkan 30 menit agar menyerap,jika sudh di tusuk sesuai selera.
  5. Panaskan teflon beri sedkit mentega,panggang sate di atas teflon.
  6. Sajikan dengan sambel kecap.selamat menikmati.

This food is made by grilling goat meat that has been mixed with seasoning. The dish is also called lamb satay and goat satay. Sate kambing (goat satay) is very popular in the country, especially in Java, where several regional recipes appears; the most famous among others are sate kambing Jakarta. Acara Hari Raya Idul Adha biasanya identik dengan membakar atau membuat sate. Berikut adalah resep sate maranggi yang memakai daging kambing sebagai bahan dasar.

Begitulah pembahasan Sate Kambing Maranggi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Kambing Maranggi.

LihatTutupKomentar

ads1

close