ads2

ads3

Step by step membuat Kue Cucur

Kue Cucur ~Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat. Kue tradisional khas nusantara ini punya rasa manis yang pas di lidah. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Kue Cucur yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kue Cucur Kue ini memiliki cita rasa manis dan lezat dengan tekstur kenyal dan empuk. Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna yang biasanya divariasikan seperti hijau, merah dan juga putih atau tanpa pewarna. Kue cucur or kuih cucur , known in Thai as khanom fak bua or khanom chuchun , is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia, southern. kamu bisa memasak Kue Cucur manfaatkan 6 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Cucur

  1. Anda membutuhkan 120 gr gula merah.
  2. Anda Memerlukan 210 ml air.
  3. Anda membutuhkan 100 gr tepung terigu.
  4. Sediakan juga 50 gr tepung beras.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Sediakan juga secukupnya Vanili bubuk.

Siapa si yang tak tau kue cucur? Yaps, kue legendaris yang telah ada sejak jaman dulu ini memiliki rasa yang enak dan lezat, sehingga bisa bertahan sampai sekarang ini. Kue cucur merupakan kue khas Indonesia yang berasal dari Jawa Timur, tetapi sebagian sumber mengatakan bahwa kue ini berasal dari daerah Betawi karena sampai sekarang kue tersebut selalu. Nida Rahmania Nazwar Cooking Malng,Jawa Timur.

Intruksi cara memasak Kue Cucur

  1. Siapkan bahan. Rebus gula merah sampai larut. Biarkan hangat kemudian saring..
  2. Ayak tepung terigu,tepung beras, garam dan vanili. Masukkan larutan gula merah sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan wisk selama kurang lebih 2-3 menit..
  3. Diam kan selama kurang lebih 2 jam. Setelah 2 jam panaskan 3 sdm minyak goreng. Lalu tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur. Akan terlihat seratnya keluar. Pinggirkan kue lalu siram2 sampai warnanya berubah. Tambahkan minyak goreng setelah 3 kali menggoreng cucur..
  4. Angkat lalu tiriskan posisi miring dan di alasi tissue dapur..
  5. Seperti ini seratnya dan ukuran sendok sayurnya 😁.

Kue cucur merupakan jajanan tradisional yang cukup terkenal. Bunda bisa mencoba resep kue cucur tradisional ini cara membuatnya menggunakan bahan utama tepung beras. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Konon, kue cucur yang populer sebagai resep kue cucur Betawi dari Jakarta ini, melambangkang cinta dari pasangan yang baru menikah dan akan semakin sukses dan bahagia dalam kehidupannya.

Begitulah pembahasan Kue Cucur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur.

LihatTutupKomentar

ads1

close