ads2

ads3

Resep Nasi lemak khas singapura

Nasi lemak khas singapura ~Tidak lengkap menulis soal nasi lemak di Singapura tanpa membicarakan tentang Ponggol Nasi Lemak. Nasi lemak di sini disukai oleh turis lokal maupun mancanegara. Isinya ada nasi, sayap ayam, telur mata sapi, ikan bilis, dan sambal. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Nasi lemak khas singapura yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi lemak khas singapura Penggemar kuliner khas Singapura bisa pesan Nasi Lemak Fish Fillet. BON LAY POWER NASI LEMAK Isiannya ada nasi gurih dengan taburan bawang merah goreng, ikan asin, irisan telur dadar, kacang goreng, sambal, kerupuk, dan irisan timun. Ditambah kari ayam dalam mangkuk kecil. kamu mampu memasak Nasi lemak khas singapura menggunakan 23 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi lemak khas singapura

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg beras putih.
  2. Sediakan 3 lembar daun pandan.
  3. Anda butuh 500 ml santan kental.
  4. Persiapkan 250 ml air.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdt garam.
  6. Silahkan kamu siapkan 80 ml minyak goreng untuk menggoreng dan menumis.
  7. Siapkan juga Sambel ikan bilis / sambal manis :.
  8. Silahkan sobat siapkan 12 buah cabe merah kering,buang biji.
  9. Silahkan sobat persiapkan 6 buah cabe merah keriting.
  10. Siapkan juga 1 sdm gula aren/gula merah/gula palm.
  11. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  12. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt garam.
  13. Selain itu juga tambahkan 1 ruas jempol terasi / belacan.
  14. Siapkan juga 1 buah bawang bombay,cincang kasar.
  15. Sobat juga memerlukan 6 buah bawang merah.
  16. Sediakan 1 siung kecil bawang putih.
  17. Selain itu juga tambahkan 3 mata asam jawa rendam air panas 50 ml.
  18. Kamu membutuhkan Pelengkap :.
  19. Persiapkan Ayam goreng/ cumi/ ikan goreng/ telur dadar.
  20. Anda Memerlukan Telur rebus.
  21. Selain itu juga tambahkan Ikan bilis/ teri medan/ teri nasi goreng.
  22. Anda perlu Kacang tanah goreng.
  23. Siapkan juga Timun.

Resep Nasi Lemak - Wikipedia Indonesia, Nasi lemak merupakan sejenis makanan khas suku Melayu yang sering ditemukan di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia (Khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Sebab nasi gemuk atau nasi minyak ini menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan bumbu utamanya. Mat and Savanna Shaw Recommended for you Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan.

Step by step cara membuat Nasi lemak khas singapura

  1. Cuci bersih beras lalu masukkan dalam panci tambahkan santan,air,pandan dan garam aron sampai santan dan air menyusut lalu kukus dalam kukusan nasi atau magiccom,jika menggunakan magiccom maka lewati saja step aron nasi jadi bisa langsung dimasukkan semua ke magiccom dan masak nasi seperti biasa, setelah matang jangan lupa diaduk balik dengan rata agar nasi matang merata dan tutup lagi magiccomnya untuk lebih tanak lagi,nasi siap digunakan.
  2. Goreng pelengkap seperti kacang dan ikan bilis masing2 bergantian dan sisihkan bekas minyaknya untuk menumis sambal.
  3. Sambal manis : blender semua bahan sambal kecuali gula merah,garam,bawang bombay dan asam jawa,sampai halus atau berbentuk pasta kemudian panaskan kembali sisa minyak menggoreng ikan bilis dan masukkan pasta sambal ke dalam minyak dengan api kecil saja agar tidak cepat gosong setelah setengah matang masukkan gula merah,garam,gula pasir,bawang bombay dan 3 sdm air asam jawa lalu tumis lagi sambil sesekali diaduk sampai sambal tanak dan minyak terpisah dari sambal. Sambal siap digunakan..
  4. Jika ingin dijadikan sambal ikan bilis/ udang/ cumi..tinggal ambil sebagian sambal yang telah matang lalu tambahkan ikan bilis/ udang/ cumi dan masak sampai bahan matang.
  5. Penyajian : sajikan nasi dipiring saji beri pelengkapnya seperti ayam,sambal,ikan bilis,kacang dan mentimun. Nasi lemak nikmat siap di hidangkaan...🍛😋👌👍.

Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau. Sama seperti nasi uduk, nasi lemak juga menggunakan santan. Istilah lemak juga mengacu santan yang membuat nasi menjadi berminyak dan gurih. Nasi lemak lezat, favorit para artis dan pejabat: Selera Rasa Nasi Lemak Kalau makan di sini dan ngga antri, berarti kamu sangat beruntung! Beras basmati yang diolah dengan santan dan daun pandannya memang super yummy!

Begitulah pembahasan Nasi lemak khas singapura terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak khas singapura.

LihatTutupKomentar

ads1

close