ads2

ads3

Resep Keripik singkong gula aren

Keripik singkong gula aren ~Berdasarkan definisi keripik tersebut, keripik singkong bisa disebut sebagai panganan yang terbuat dari Cara membuat: - Kupas singkong bersihkan lalu iris tipis-tipis. - Goreng keripik sampai kering Aduk terus kemudian masukkan irisan daun jeruk dan kunyit beserta gula merah, aduk terus. Lihat juga resep Keripik singkong renyah enak lainnya! Tidak seperti membuat jenis keripik lainnya, Cara Membuat Kripik Singkong Renyah Gurih terbilang lebih mudah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Keripik singkong gula aren yang dapat kamu jadikan wawasan.

Keripik singkong gula aren Untuk membuat Keripik Singkong yang renyah dan empuk ada triknya. Singkong segar yang sudah direndam, dikeringkan, dan tidak boleh. Cara Membuat keripik Singkong dan resep keripik pisang memang sangat mirip dalam proses membuatnya. kamu sanggup memasak Keripik singkong gula aren gunakan 6 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Keripik singkong gula aren

  1. Kamu perlu 1/2 kg singkong.
  2. Kamu membutuhkan 2 buah gula merah (2 ons yg ukuran kecil).
  3. Silahkan sobat siapkan 250 mil Minyak goreng.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  5. Kamu perlu 1/2 sdt garam.
  6. Sobat juga memerlukan 2 sdm air.

Sama seperti keripik pisang, umumnya keripik singkong cukup renyah dengan rasa yang bervariasi seperti keripik singkong rasa pedas, ras manis, rasa asin, rasa keju, rasa balado. Keripik singkong pada umumnya diolah dengan rasa asin gurih atau ditaburi dengan gula yang dihaluskan sehingga berasa manis, ada juga yang menggunakan variasi melalui pencampuran dengan bumbu tabur perasa yang beraneka ragam rasanya, contoh saja rasa barbeque. Keripik singkong memiliki daya tarik tersendiri untuk membuat orang yang memakan nya merasa ketagihan untuk terus memakan nya, oleh karena itulah cukup Baiklah, kali ini untuk bisa membuat keripik singkong yang enak, gurih dan lezat tentu nya anda membutuhkan resep membuat keripik. Keripik singkong atau ketela disukai oleh semua kalangan, tidak pandang usia tua atau muda, tidak pandang kelas kaya atau miskin.

Langkah cara membuat Keripik singkong gula aren

  1. Cuci bersih singkongnya lalu di rebus sampai airnya mendidih, setah itu diamkan sebentar agar dingin, lalu potong tipis-tipis (usahan harus tipis kalo tebal akan mengakibatkan keras saat di gigit, kalo bisa pake pisau parut tipis itu). Setalah itu susus keripik singkongnya di wadah, Lalu jepur sampai kering minimal 2 hri (kalo aku 3 hari karna cuacana tidak menentu).
  2. Setalah di jemur, panaskan wajan yg berisi minyak goreng lalu goreng sampai warna sedikit kekuninan, setalah itu tiriskan dan taro di wadah yg sudah di lapisi kertas nasi.
  3. Hancurkan gula merahnya, lalu masukan airnya kewajan setelah itu masukan gula merahnya ke wajan lalu lelehkan sampai leleh.
  4. Setalah itu masukan garam dan gula pasir lalu aduk sebentar agar rata, lalu masukan singkong yg sudah di goreng tadi ke dalam wajan yg berisi gula merah, aduk terus sampai merata (menggunakan api kecil). Setalah sudah rata matikan apinya lalu aduk lagi sampai gulanya kering..
  5. Setelah itu masukan keripiknya ke dalam toples, dan Taraaaaaa keripik singkong gula aren siap di santap. Selamat mencoba🙂.

Kripik singkong merupakan makanan camilan, yang biasanya disajikan untuk tamu atau sebagai teman ngobrol. Dari pangsa pasar yang luas ini, pengrajin keripik. Berikut ini peluang bisnis keripik singkong lengkap dengan cara membuat keripik singkong yang renyah dan empuk, serta analisa usaha Coba siapa yang tidak kenal keripik singkong? Semua orang Indonesia pasti kenal keripik singkong. Camilan yang satu ini murni terbuat dari bahan baku.

Begitulah pembahasan Keripik singkong gula aren terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik singkong gula aren.

LihatTutupKomentar

ads1

close