ads2

ads3

Panduan membuat Sate Ayam

Sate Ayam ~Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Lihat juga resep Sate Ayam enak lainnya! Sebut saja sate padang, sate tegal, sate blora, sate maranggi, sate ponorogo, dan sate madura ini. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar tentang Sate Ayam yang dapat kalian jadikan contoh.

Sate Ayam This recipe while provides an authentic taste of Indonesian sate ayam, it has that flexibility in terms of convenience too. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia. Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di. anda bisa membuat Sate Ayam menggunakan 11 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sate Ayam

  1. Silahkan kamu persiapkan 500 gr ayam fillet.
  2. Persiapkan 1 sdm merica.
  3. Sobat juga memerlukan 1 sdm bawang putih bubuk.
  4. Sediakan 3 bh jeruk kunci.
  5. Kamu butuh Saus Kacang.
  6. Selain itu juga tambahkan 200 gr kacang tanah.
  7. Sediakan 10 siung bawang putih.
  8. Silahkan sobat persiapkan Cabe rawit (optional).
  9. Anda perlu Gula merah (optional).
  10. Silahkan sobat persiapkan Kencur (optional).
  11. Selain itu juga tambahkan secukupnya Garam.

Yuk, langsung dicoba resep bumbu sate ayam praktis di dapur! Download aplikasi masak Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu. Sate ayam bumbu kecap merupakan salah satu jenis sate yang dibuat dari daging ayam dengan Cara membuat sate ayam bumbu kecap memang lebih praktis bila dibandingkan dengan jenis sate. Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang mendunia.

Langkah cara membuat Sate Ayam

  1. Potong dadu ayam lalu rendam dengan merica, bawang putih bubuk dan jeruk kunci sekitar 30menit (atau lebih). Lalu tusuk dengan tusuk sate..
  2. Untuk saus kacangnya. Goreng kacang tanah, lalu haluskan bersama cabe rawit, bawang putih, kencur dan terakhir masukkan gula merah..
  3. Setelah dihaluskan, bisa ditambah air dengan kekentalan sesuai selera..
  4. Panggang sate ayam diteflon. Kalau saya di olesi lagi dengan kecap manis saat memanggang. Panggang hingga matang..
  5. Setelah matang, sate ayam bisa disajikan dengan lontong dan saus kacang..

Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di atas bara membuat rasanya. Satay is the signature dish of Sate Kajang HJ Samuri. It's only natural for satay lovers to try and replicate the dish. Mendengar kata sate ayam rasanya sangat identik dengan daerah Madura. Sajian Resep Sate Ayam Khas Dari Nusantara.

Begitulah pembahasan Sate Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close