ads2

ads3

Panduan membuat Lumpia Basah

Lumpia Basah ~Kita Sesama Tidak Boleh Takut Pada Jin,Setan,atau lain nya. Resep Lumpia Basah / Cara Membuat Lumpia Basah Bandung Lumpia basah Bandung adalah jajanan khas Kota Bandung yang biasanya cukup mudah kita temui karena. Lumpia are various types of spring rolls commonly found in Indonesia and the Philippines. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lumpia Basah yang dapat kalian jadikan ide.

Lumpia Basah Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Yuk, sajikan lumpia basah sebagai menu camilan sore akhir pekan ini! Jangan bayangkan mirip dengan lumpia basah khas Semarang ya, karena lumpia khas kota kembang ini sungguh unik. kamu sanggup membuat Lumpia Basah gunakan 23 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Basah

  1. Kamu perlu Bahan kulit.
  2. Sediakan 125 gr tepung pro sedang.
  3. Kamu butuh 2 sdm tepung tapioka.
  4. Siapkan juga 2 sdm minyak goreng.
  5. Kamu membutuhkan 1 butir telur.
  6. Kamu siapin secukupnya Garam.
  7. Silahkan kamu persiapkan 250 ml Air.
  8. Kamu membutuhkan Bahan isi lumpia.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 keping gula merah ukuran besar.
  10. Anda Memerlukan 500 ml air.
  11. Selain itu juga tambahkan 250 gr bengkoang iris korek api.
  12. Anda butuh 200 gr tauge.
  13. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur.
  14. Anda perlu 4 siung bawang putih geprek dan chop.
  15. Kamu siapin 1 buah daun bawang iris2.
  16. Kamu siapin 5 cabai rawit iris2 kalo mau pedis bisa di tambah.
  17. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  18. Sobat juga memerlukan Kaldu bubuk secukupnya(ayam/jamur).
  19. Sediakan juga secukupnya Merica.
  20. Sediakan Saus kental.
  21. Sobat juga memerlukan Air gula bekas rebusan bengkuang.
  22. Sobat juga memerlukan 2 sdm maizena larutkan di air.
  23. Anda perlu Garam.

Jika lumpia lain tersaji dalam bentuk lipatan rapi, lumpia ini tersaji 'apa adanya'. Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Hampir semua daerah di wilayah negara kita mempunya resep masakan spesial yang menjadi andalannya.

Step by step cara memasak Lumpia Basah

  1. Buat kulit lumpia dengan cara campur semua bahan kulit aduk sampai rata dan saring.
  2. Cetak kulit lumpia dengan teflon yang sudah di oles minyak, angkat fan lakukan berulang kali hinga adonan habis.
  3. Rebus air 500ml dengan irisan gula merah dan bengkuang, masak sampai matang dan air sedikit berkurang matikan api, angkat bengkuang dan tiriskan (air gula.jangan dibuang ya nanti buat saus kentalnya).
  4. Tumis bawang putih dan daun bawang hingga wangi.
  5. Masukan telur dan aduk aduk jika dirasa minyak kurang boleh di tambah sedikit.
  6. Masukan tauge dan bengkuang yg sudah matang,beserta cabe rawit tambahkan garam merica dna kaldu aduk hingga merata koreksi rasa dan matikan api.
  7. Untuk saus kental, air gula sisa rebusan bengkuang di panaskan tambahkan laritan maizena dan garam aduk hingga mengental matikan api.
  8. Ambil kulit lumpia oleskan dengan saus kental.
  9. Setelah diberi saus kental ambil.isian nya taruh diatasnya kulit, sajikan diatas dan pisang di makan dengan sumpit, selamat menikmati 🥰.

Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Biasanya lumpia basah dijual bersama resep seblak basah super pedas komplit biasanya dijajakan satu gerobak oleh mamang mamang atau ibu ibu di depan sekolah, pinggir jalan. Resep lumpia basah udang - kue tradisional - jajanan pasar. Resep Lumpia Basah Semarang dan Saus Cocolan super mantap Resep lumpia basah, lengkap dari kulit dan isinya.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah.

LihatTutupKomentar

ads1

close