ads2

ads3

Panduan memasak Tongseng ayam

Tongseng ayam ~Resep Tongseng Ayam Spesial Dengan Kuah Santan dan Tanpa Santan Yang Lezat dan Maknyus Rasanya Lengkap Dengan Cara Membuat Bumbu Tongseng Asli Khas Resep Masakan Jawa. Resep Tongseng Ayam - Tongseng ayam adalah salah satu makanan khas yang sejenis dengan gulai, tetapi memiliki bumbu yang rasanya lebih "tajam". Ada beragam jenis tongseng dari berbagai. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Tongseng ayam yang dapat sobat jadikan contoh.

Tongseng ayam Jadi memang banyak orang sudah mengenal makanan. Inilah satu alternatif sehat daripada tongseng pada umumnya. Ini dia satu versi tongseng ayam yang lebih sehat. kamu bisa memasak Tongseng ayam manfaatkan 24 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng ayam

  1. Silahkan kamu siapkan 500 gram ayam (potong, cuci bersih).
  2. Silahkan sobat siapkan Sayuran sesuai selera (aq pake wortel, brokoli & kembang kol).
  3. Selain itu juga tambahkan 2 batang serai, geprek.
  4. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  5. Kamu perlu 4 lembar daun jeruk.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 santan karan kecil.
  7. Silahkan sobat siapkan Lengkuas.
  8. Sediakan 2 cm kayumanis.
  9. Kamu membutuhkan 1 buah bunga lawang/pekak.
  10. Anda Memerlukan 2 butir cengkeh.
  11. Anda butuh 2 biji tomat, potong2.
  12. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu Bumbu halus:.
  14. Silahkan sobat persiapkan 5 siung bawang merah.
  15. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan juga 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 3 biji cabe merah.
  18. Sediakan juga Cabe rawit sesuai selera pedas.
  19. Kamu siapin 1 cm jahe.
  20. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt ketumbar.
  21. Anda membutuhkan 1/2 sdt kunyit.
  22. Kamu perlu 1/2 sdt merica.
  23. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt jinten.
  24. Anda butuh 1/2 sdt pala.

Tongseng ayam memiliki rasa manis-gurih yang kuat dari racikan lada, kemiri, bawang merah, dan bawang putih. Berpadu dengan empuknya daging ayam, renyahnya kol, dan rasa pedas dari irisan. Resep Tongseng Ayam - Banyak orang di luar sana yang belum tahu resep tongseng ayam, mereka hanyalah seorang konsumen. Nah,jangan bingung jika anda ingin membuat tongseng ayam karena.

Langkah cara memasak Tongseng ayam

  1. Tumis bumbu halus, tambahkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk & rempah2. Aduk sampe harum..
  2. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air, masak sampe ayam empuk..
  3. Masukkan sayuran, garam aduk rata. Tambahkan santan, masak dgn api kecil. Setelah mendidih, masukkan tomat. Koreksi rasa.

Tongseng daging ayam juga tak kalah enak dari tongseng kambing yang sudah sering dijumpai. Selain itu, dengan menggunakan daging ayam untuk membuat tongseng, pastinya akan lebih baik. Adalah tongseng ayam tanpa santan yang akan kami hadirkan resepnya pada kesempatan kali ini. Resep masakan ini cocok untuk anda yang bermasalah dengan konsumsi makanan yang bersantan. Untuk membuat tongseng ayam pun mudah dengan bahan bumbu yang banyak tersedia.

Begitulah pembahasan Tongseng ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close