ads2

ads3

Panduan memasak Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang ~And of course the bumbu kacang (peanut sauce) A lot of Indonesian food has peanut-based sauce such as gado gado, Lotek, and Ketoprak. Kali ini yzmalicious kitchen sharing salah satu menu olahan dada ayam yaitu Sate Ayam yang empuk dan gurih dipadukan dengan siram an bumbu. Lihat juga resep Ayam bumbu kacang / bumbu sate enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar mengenai Sate Ayam Bumbu Kacang yang dapat sobat jadikan contoh.

Sate Ayam Bumbu Kacang Selain bumbu sate nya yang unik dan membuat ketagihan. Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu. kamu bisa membuat Sate Ayam Bumbu Kacang menggunakan 17 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Ayam Bumbu Kacang

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg dada ayam.
  2. Kamu siapin Bumbu halus marinasi ;.
  3. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  4. Anda butuh 5 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1 ruas kunyit.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 sdm saos teriyaki/saos tiram.
  7. Anda butuh 1 sdt garam.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt lada.
  9. Sediakan juga Bumbu kacang :.
  10. Silahkan kamu siapkan 1/4 kg kacang tanah yang telah dicuci bersih lalu digoreng.
  11. Persiapkan 4 siung Bawang merah.
  12. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  13. Anda Memerlukan 1 keping gula aren.
  14. Kamu butuh secukupnya Garam.
  15. Anda membutuhkan Air asam jawa.
  16. Sediakan Minyak untuk menumis.
  17. Kamu butuh Mentega untuk olesan panggang.

Demikian cara membuat bumbu sate Madura. Sajikan bersama sate ayam yang sudah dibakar matang. Sebelum membakar, lumuri dulu sate Pertama, kita akan mempelajari cara membuat bumbu sate kambing yang tidak menggunakan kacang. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya.

Step by step cara memasak Sate Ayam Bumbu Kacang

  1. Potong dada ayam kotak kecil lalu campurkan kedalam bumbu halus marinasi ayam tunggu hingga 2 jam masukkan dalam kulkas.
  2. Ambil tusukan sate lalu tusuk potongan ayam yang telah dimarinasi lalu panggang dan diolesi dengan mentega saat membolak balik ayam diatas panggangan.
  3. Tahap selanjutnya membuat bumbu kacang.
  4. Blender kacang tanah yang telah digoreng lalu sisihkan terlebih dahulu kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  5. Masukkan kacang lalu tambahkan air secukupnya kemudian gula aren dan kecap manis lalu air asam jawa terakhir masukkan garam lalu koreksi rasa.
  6. Aduk semua bumbu tercampur rata kecilkan api tunggu hingga bumbu mengeluarkan minyak lalu matikan api.
  7. Bumbu kacang bisa langsung disiram diatas sate... tambahkan bawang goreng, jeruk sebagai pelengkap...

Cara membuat bumbu sate yang enak. Sate ayam, salah satu makanan favorit. (IDN Times/Dwi Aggustiar). Blender kacang tanah goreng, kemiri, lombok merah, bawang putih, bawang merah, dan air. Namun, jangan terlalu halus supaya kacang masih ada teksturnya. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini.

Begitulah pembahasan Sate Ayam Bumbu Kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam Bumbu Kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close