ads2

ads3

Panduan memasak Donat Kentang🍩🥔

Donat Kentang🍩🥔 ~Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Lihat juga resep Donat Kentang empuk lembut (takaran sendok) enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar seputar Donat Kentang🍩🥔 yang bisa Anda jadikan contoh.

Donat Kentang🍩🥔 Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Bagi Anda yang lebih menyukai donat kentang daripada donat biasa maka Anda bisa mencoba beberapa resep donat kentang di bawah ini. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. kamu mampu memasak Donat Kentang🍩🥔 memanfaatkan 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Donat Kentang🍩🥔

  1. Silahkan kamu siapkan 300 gr terigu (me;segitiga biru).
  2. Selain itu juga tambahkan 150 gr kentang rebus yang sudah ditumbuk.
  3. Sobat juga memerlukan 50 gr gula halus.
  4. Anda butuh 50 gr maizena.
  5. Sobat juga memerlukan 50 gr susu bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan 10 gr ragi instant.
  7. Selain itu juga tambahkan 2 kuning telor.
  8. Sobat juga memerlukan 100 ml air.
  9. Persiapkan Topping.
  10. Silahkan kamu siapkan Missis.
  11. Anda butuh Keju.
  12. Kamu membutuhkan Glaze.
  13. Kamu perlu (Optional menurut selera(.

Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara Membuat Donat Kentang - Peluang usaha donat kentang ini cukup bagus, mengingat banyaknya orang yang suka dengan cemilan yang satu ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia.

Intruksi cara membuat Donat Kentang🍩🥔

  1. Campur bahan kering ; terigu, gula, susu, maizena, ragi sampai rata (me ; karena males, jadi pake mixer🤣🤣).
  2. Masukan kentang, telur, air. Kalo udah rata/terlihat agak kalis matikan mixer (kurleb sekitan15 menitan dari awal) dan diamkan sampai ngembang/2 kali dari adonan awal (30 menit cukup).
  3. Bentuk sesuai selera, umumnya donat aja 😆, diemin bentar aja sebelum di goreng.
  4. Goreng dengan api kecil, tapi jangan di api panas ya, takutnya gosong, cukup di balik sekali aja setiap sisinya.
  5. Kalo udah berubah warna (coklat cantik) angkat kasih toping... 😘😘.

Selain donat terigu, donat kentang jadi camilan favorit banyak orang. Keunggulan donat kentang dibanding donat terigu adalah teksturnya yang tetap empuk walau sudah dibiarkan agak lama. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas. Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan Ya, donat kentang original adalah donat yang di buat dari bahan dasar kentang tanpa adanya tambahan apapun termasuk pada topping. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Begitulah pembahasan Donat Kentang🍩🥔 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Kentang🍩🥔.

LihatTutupKomentar

ads1

close