ads2

ads3

Tutorial membuat Dimsum Ayam

Dimsum Ayam ~Hallo semuanya, apa kabarnya hari ini saya share resep dimsum ayam favorit keluargaku. Dimsumnya lembut empuk dan enak banget. Dimsum jenis dumpling yang berasal dari negara china, jajanan kaki lima terkadang dijumpai pada tempat makan hotel atau restoran mewah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Dimsum Ayam yang dapat sobat jadikan contoh.

Dimsum Ayam Dimsum si imut merupakan masakan Cina yang selalu menggoda. Cara membentuk dimsum yang unik dan rasanya yang enak membuat Dimsum menjadi makanan kesukaan. Resep cara membuat dimsum ayam, salah satu masakan khas oriental yang sangat populer. anda dapat membuat Dimsum Ayam pakai 12 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Dimsum Ayam

  1. Anda perlu 500 gram daging ayam giling.
  2. Sediakan 200 gram udang kupas giling.
  3. Silahkan kamu persiapkan 4 sendok makan tepung tapioka.
  4. Sobat juga memerlukan 4 sendok makan tepung maizena.
  5. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  7. Kamu butuh 1 buah wortel cincang kecil.
  8. Anda membutuhkan Sedikit daun bawang cincang halus.
  9. Kamu membutuhkan 4 sendok makan minyak wijen.
  10. Silahkan kamu siapkan Secukupnya merica bubuk, garam, gula pasir, kaldu jamur.
  11. Kamu siapin 2 butir putih telur.
  12. Persiapkan Kulit dimsum.

Selain rasa yang enak, juga memiliki bentuk yang menarik. Jika kamu sangat suka makanan ini. Resep Dimsum ayam. ini dimsum rasanya bener² enak banget dan empuk, untuk perbandingan daging dan tepung bisa di sesuaikan keinginan, kalo rasanya pengen enak jangan tambahkan. Bahan bahan Resep Dimsum Ayam Enak.

Langkah cara membuat Dimsum Ayam

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, merica, kaldu jamur, gula pasir sampai halus.
  2. Campur bumbu halus dengan gilingan daging ayam, udang, tepung tapioka, maizena, minyak wijen, daun bawang, putih telur, aduk hingga rata.
  3. Siapkan cetakan yang diolesi minyak (saya pakai cetakan roti kukus) lalu tata kulit dimsum, masukkan isi kedalamnya, taburi wortel yang sudah dicincang.
  4. Kukus sampai matang dan siap disajikan dengan saus atau sambal selagi hangat.

Cuci bersih dan cincang daginya sampai benar benar halus. Dibungkus pake plastik vacuum jadi bisa awet buat stock makanan dirumah. Cara membuat dimsum udang rambutan : Cincang halus udang dan daging ayam, kemudian campurkan. Rajang halus daun bawang, kemudian tambahkan. Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini.

Begitulah pembahasan Dimsum Ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Dimsum Ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close