ads2

ads3

Step by step membuat Sop ayam kampung

Sop ayam kampung ~Salah satu kuliner yang populer dan tersebar luas di Indonesia yaitu Sop Ayam Pak Min Klaten. Ya, menu yang ditawarkan memang hanya ada satu, yaitu sop ayam kampung. Ayam kampung ini memang memiliki rasa yang lebih gurih tanpa banyak lemak di dalamnya, untuk itu sangatlah cocok untuk di padu padankan menjadi sebuah hidangan sop ayam istimewa. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Sop ayam kampung yang bisa Anda jadikan ide.

Sop ayam kampung Berikut ini ada beberapa resep sop ayam yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi memasak. Aneka Resep Sop Ayam Enak dan Rahasia Cara Membuat Bumbu Sup Ayam Pak Min, Klaten, Bening, Pecok dan Bumbu Rempah Padang. Berbicara mengenai masakan resep ayam memang. kamu mampu memasak Sop ayam kampung memanfaatkan 16 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sop ayam kampung

  1. Siapkan juga 1 ekor ayam kampung (cuci bersih, potong-potong).
  2. Kamu siapin Wortel.
  3. Silahkan sobat siapkan Kentang.
  4. Silahkan sobat persiapkan Daun bawang dan seledri (iris).
  5. Anda perlu Merica bubuk.
  6. Selain itu juga tambahkan Garam dan kaldu bubuk.
  7. Sediakan secukupnya Air.
  8. Silahkan sobat siapkan secukupnya Margarin.
  9. Anda membutuhkan 1 ruas jahe (geprek).
  10. Kamu membutuhkan 2 lembar daun jeruk (buang tulang).
  11. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 batang sereh (geprek).
  13. Kamu siapin 1 buah bawang bombay (iris).
  14. Sobat juga memerlukan Bumbu halus.
  15. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  16. Anda membutuhkan 5 siung bawang putih.

Resep sop ayam - Ayam adalah lauk semua orang, karena memang ayam bisa diolah menjadi berbagai Penyajian sop ayam kampung bisa Anda tambahkan taburan bawang goreng di atasnya. FaktualNews.co - Daging ayam kampung memang lebih lezat dibandingkan ayam broiler. Namun daging ayam kampung lebih alot, tapi dengan cara mengolah yang pas daging ayam. Merdeka.com - Bicara soal kuliner sop yang terhitung melegenda, sop ayam kampung Klaten Pak Min adalah salah satunya.

Step by step cara memasak Sop ayam kampung

  1. Siapkan panci, masukkan ayam, tambahkan banyak air hingga menutupi ayam. masukkan juga daun salam, daun jeruk, bawang bombay, jahe dan sereh hingga ayam empuk..
  2. Tumis bumbu halus dengan margarin hingga harum..
  3. Masukkan tumisan ke dalam panci berisi rebusan ayam..
  4. Jika ayam sudah mulai empuk, masukkan wortel dan kentang yang sudah d cuci bersih dan di potong-potong (saya masukkan wortel terlebih dahulu sekitar 10 menit, kemudian masukkan kentang). Masukkan juga daun bawang dan seledri. Sesekali cek rasa dengan menambahkan garam, merica serta kaldu bubuk ya..
  5. Jika semua sudah matang. Matikan kompor, buang daun salam, sereh dan daun jeruk. Dan sop siap dihidangkan..

Resep sop ayam kampung yang satu ini terkenal cukup ampuh untuk menangkal flu. Buat saja resep sayur sop ayam kampung yang rasanya lezat, gurih dan enak ini. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Tahukah anda Cara Membuat Sop Ayam? sop ayam ini makanan orang di daerah kita dan negara Tahukah anda dengan sop ayam ?

Begitulah pembahasan Sop ayam kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop ayam kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close