ads2

ads3

Resep Singkong Keju Renyah Merekah

Singkong Keju Renyah Merekah ~Membuat Singkong Keju yang merekah dan renyah ala dek Thalita. Merdeka.com - Singkong keju memang termasuk jajanan favorit. Gorengan yang satu ini berbeda daripada singkong goreng pada umumnya, sebab lebih lembut di dalam Berikut ini Merdeka.com menampilkan resep dan cara membuat singkong keju yang empuk, renyah, serta merekah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Singkong Keju Renyah Merekah yang dapat kalian jadikan wawasan.

Singkong Keju Renyah Merekah Pada dasarnya, singkong punya rasa gurih yang khas. Nah, apalagi jika digoreng crispy dengan tekstur dalamnya yang lembut, lalu diberi taburan keju di atasnya. Nah, agar keripik terasa renyah, singkong yang tadi sudah direndam, dikeringkan dulu, dan ketika dikeringkan tak boleh kena sinar matahari secara langsung. anda sanggup memasak Singkong Keju Renyah Merekah menggunakan 6 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Singkong Keju Renyah Merekah

  1. Sobat juga memerlukan 4 buah singkong uk. sedang.
  2. Selain itu juga tambahkan 2 sdm garam.
  3. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  4. Anda Memerlukan 1 sdt kaldu jamur / penyedap rasa (optional).
  5. Persiapkan 1/4 sdt bubuk kunyit (optional).
  6. Anda perlu air untuk merendam singkong.

Saat singkong sudah benar-benar kering, siapkan dua penggorengan yang sudah berisi minyak sayur. Keripik singkong banyak digemari karena rasanya renyah dan harganya murah. Singkong atau ketela pohon merupakan pohon tahunan tropika dan subtropika. Umbinya dikenal luas sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran.

Intruksi cara memasak Singkong Keju Renyah Merekah

  1. Kupas singkong & potong jadi 3-4 bagian.
  2. Haluskan bawang putih, masukkan bersama garam, kunyit dan penyedap rasa ke dalam wadah baskom berisi air, aduk rata. (pastikan air cukup untuk merendam singkong).
  3. Goreng singkong setengah matang, angkat, lalu masukkan ke dalam air yg sudah dibumbui (jangan menunggu singkong dingin, langsung saja masukkan ke dalam air setelah diangkat).
  4. Rendam singkong yg telah digoreng setengah matang tadi sekitar 15 menit.
  5. Tiriskan singkong dari air berbumbu, siap digoreng, api sedang sampai matang kecoklatan.
  6. Sajikan selagi hangat.

Renyah di Luar, Gurih dan Empuk Banget Dalamnya 😍. Dua Cara Membuat Singkong Goreng Yang Empuk Merekah. Meski tampak sederhana dan 'hanya singkong' goreng, namun tidak semua orang bisa membuat singkong goreng yang merekah, renyah apalagi empuk punel di Fimela.com, Jakarta Ada banyak jajanan pinggir jalan yang bisa dipilih saat ingin ngemil gurih, salah satunya adalah singkong keju. Singkong meledak adalah singkong goreng renyah rasa gurih olahan singkong tradisonal dengan sentuhan modern yang garing sampai ke dalam singkong merekah jika dimakan akan meletus dan meleleh. Imej singkong sebagai makanan orang susah, semakin hari semakin tidak relevan. orang-orang kini mulai sadar bahwa justru singkong adalah.

Begitulah pembahasan Singkong Keju Renyah Merekah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Singkong Keju Renyah Merekah.

LihatTutupKomentar

ads1

close