ads2

ads3

Resep Cenil (jajanan pasar)

Cenil (jajanan pasar) ~Lihat juga resep Kue Lapis Jajanan Pasar Kesukaan Anak. enak lainnya! Jajanan pasar merupakan penganan yang bisa dibeli dari pasar tradisional. Tapi jajanan pasar tradisional ini masih tetap eksis kok, meskipun zaman telah berubah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Cenil (jajanan pasar) yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Cenil (jajanan pasar) Bukan hanya alam dan kebudayaannya, tetapi juga kulinernya. Jajanan pasar merupakan penganan yang biasa dibeli dari pasar tradisional. Jajanan Pasar - Tak hanya teknologi dan transportasi, di jaman serba modern beragam makanan ala kids jaman now lekas bermunculan. kamu bisa membuat Cenil (jajanan pasar) memanfaatkan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Cenil (jajanan pasar)

  1. Anda butuh 150 gram Tepung tapioka.
  2. Siapkan juga 150 gram Tepung terigu.
  3. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt Garam.
  4. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Air panas.
  5. Selain itu juga tambahkan Pewarna hijau,kuning,pink.
  6. Kamu membutuhkan Saus gula merah :.
  7. Silahkan sobat persiapkan Gula merah 300 gram,sisir halus.
  8. Kamu siapin 2 sdm Gula pasir.
  9. Siapkan juga 100 ml Air.
  10. Anda butuh Daun pandan 2 helai,ikat simpul.
  11. Anda perlu sejumput Garam.
  12. Anda Memerlukan Baluran Kelapa:.
  13. Persiapkan Kelapa parut secukupnya yg sudah di kukus.

Kalau sudah begini panganan atau jajanan tradisionalpun kian. Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan. See more ideas about Indonesian food, Indonesian desserts and Food drink.

Step by step cara memasak Cenil (jajanan pasar)

  1. Campur,terigu,tapioka,garam ratakan lalu kucuri dengan air panas sedikit Demi sedikit,sampai bisa di pulung/bentuk..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian,masing" bagian beri pewarna hijau,kuning,pink.
  3. Ambil sejumput adonan,lalu linting d telapak tangan Dan masuk kan ke air mendidih.
  4. Bila sudah terapung angkat Dan tirikan...
  5. Saus gula merah.campur smuah bahan Dan masak pakai API Sedang cendrung kecil,aduk2 smpai sdkit mngental Dan angkat..
  6. Guling kn cenil ke Kelapa parut yg sudah di kukus,Dan kucuri pakai saus gula merah...siap di sajikan.

Resep Cenil yang cantik dan lembut ini tak pernah bikin keluarga kecewa. Resep Cenil yang Manis Dan Lembut Ini Paling Cocok Untuk Menemani Momen Sarapan Di Akhir Pekan. Selain rasanya yang nikmat, pembuatan jajanan pasar tersebut juga mudah, lho. Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman Brilio.net resep jajanan pasar yang mudah sekaligus enak dari. Jajanan pasar cenil dibuat menggunakan tepung kanji.

Begitulah pembahasan Cenil (jajanan pasar) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Cenil (jajanan pasar).

LihatTutupKomentar

ads1

close