ads2

ads3

Panduan membuat Bolu Pisang

Bolu Pisang ~Lihat juga resep Bolu Pisang Coklat enak lainnya! Catatan: Pisang yang dipakai jenisnya bebas ya. Tapi masih belum ngesave resep dengan foto lengkap. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Bolu Pisang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Bolu Pisang Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat bolu pisang adalah : Cara membuat bolu pisang ini pun sangat mudah, bahkan bisa dibuat oleh mereka yang masih pemula dalam hal memasak dan memanggang. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Resep Kue Bolu Pisang merupakan kue basah modern yang terbuat dari pisang dengan tekstur yang lembut. kamu sanggup memasak Bolu Pisang menggunakan 11 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolu Pisang

  1. Kamu siapin 3 buah pisang sunpride yg mulai lembek.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 buah pisang sunpride utk topping.
  3. Silahkan kamu persiapkan 250 gr terigu (kunci biru).
  4. Kamu siapin 2 btr telur.
  5. Silahkan sobat siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Sediakan 50 gr gula palem bubuk.
  7. Sobat juga memerlukan 3/4 sdt garam.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 saschet susu bubuk (dancow).
  9. Kamu siapin 3/4 sdt baking powder.
  10. Anda membutuhkan 3/4 sdt baking soda.
  11. Silahkan sobat siapkan 100 ml minyak.

Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut menggunakan kedua jenis pisang diatas. Sebelum digunakan, buah pisang yang akan digunakan untuk membuat resep bolu pisang kukus nya harus benar benar sudah dihaluskan supaya teksturnya benar benar lembut saat kue bolu. Pengen buat. dengan bahan minimalis.alhamdulillah berhasil.ga pakai mixer cukup diaduk aduk aja Salah satu resep kue yang mudah dibuat, bahannya murah dan mudah dicari yaitu bolu pisang. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula.

Langkah cara memasak Bolu Pisang

  1. Blender pisang sampai halus, lalu tambahkan telur, gula pasir, gula palem, garam & minyak. Blender lagi sampai tercampur rata. (Adonan basah).
  2. Ayak tepung terigu, baking soda, baking powder, susu bubuk, aduk rata. (Adonan kering).
  3. Masukkan adonan basah ke adonan kering, aduk sampai rata dengan spatula..
  4. Masukkan adonan ke loyang yg telah diolesi margarin (saya pakai loyang 22x10)..
  5. Tata irisan pisang diatas adonan..
  6. Panaskan oven selama 10 menit disuhu 160°. Lalu panggang selama 1 jam menggunakan panas atas bawah. (Lama pemanggangan & suhu tergantung masing2 oven yah)..
  7. Tes tusuk untuk mengetahui apakah bolunya sudah matang atau belum..

Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Bolu pisang kukus ini tak kalah lezatnya dengan bolu rasa yang lainnya, anda bisa sambil memakannya dengan di temani segelas teh, atau bisa juga dengan air kopi. Kue bolu ini enaknya di nikmati sebagai cemilan saat santai sambil minum teh. Selain itu Bolu pisang juga sangat cocok disajikan untuk berbagai acara seperti jamuan tamu pada saat arisan, rapat, atau kue ulang tahun dan pernikahan.

Begitulah pembahasan Bolu Pisang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Pisang.

LihatTutupKomentar

ads1

close