ads2

ads3

Step by step membuat Bubur candil ubi ungu anak kost

Bubur candil ubi ungu anak kost ~Bubur candil ubi ungu anak kost. banyak; Ini bubur perdana yang saya buat. Lihat juga resep Bubur candil ubi ungu anak kost enak lainnya! Hai gaes terima kasih sudah mampir. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar tentang Bubur candil ubi ungu anak kost yang dapat kalian jadikan contoh.

Bubur candil ubi ungu anak kost Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini. Kombinasi rasa gurih serta manisnya gula merah yang menyatu dalam bubur candil ini membuat ketagihan bagi siapa saja yang menyantapnya, apalagi disajikan saat masih hangat. anda sanggup memasak Bubur candil ubi ungu anak kost memanfaatkan 7 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bubur candil ubi ungu anak kost

  1. Sediakan 5 buah ubi ungu kecil.
  2. Sediakan juga Tepung tapioka snghae.
  3. Silahkan kamu persiapkan Santan.
  4. Silahkan kamu persiapkan 4 lembar Daun pandan.
  5. Anda membutuhkan 1 lingkar gula merah.
  6. Kamu siapin 8 sdm Gula pasir.
  7. Persiapkan Air.

Bagi Anda yang mungkin malas mengunyah puding atau bakpau puding, resep olahan bubur ubi ungu yang satu ini mungkin jadi solusinya. Walaupun rasanya mungkin hampir sama dengan bubur candil, sensasinya akan sedikit berbeda. Iseng kemaren aku bikin es kolak.tapi isinya ubi ungu yang aku haluskan dan ku campur dengan sedikit tepung tapioka.jadi kayak bji salak gitu.tapi aku bentuk kayak cendol.^_^.jadinya di kasih nama kolak cendol ubi ungu aja dech. Membuat bubur candil mudah saja, cuma musti tahu triknya supaya bola bola candil ketannya tidak alot atau keras.

Intruksi cara memasak Bubur candil ubi ungu anak kost

  1. Kupas kulit ubi ungu, potong dadu dan kukus ubi ungu..
  2. Benyek ubi ungu hingga halus. Tambahkan tepung tapioka dan air. Tepung tapioka lebih banyak drpd ubi ya..
  3. Jika adonan sudah lunak. Maka dibentuk sesuai selera atau bulat..
  4. Panaskan santan sampai 3 gayung air. Tambah gula merah dan daun pandan. Aduk hingga mendidih..
  5. Setelah mendidih, masukkan adonan yang telah di bentuk satu per satu agar tidak lengket..
  6. Tunggu hingga adonan mengambang. Dan selesai.

Setelah beberapa kali uji coba resep bubur candil.akhirnya aku temukan cara agar candilnya tidak keras atau alot.yaitu di tambahin sedikit tepung tapioka dan juga membuat adonannya.jangan terlalu kalis.malah cenderung agak lembek.tapi.masih bisa di bentuk. Biasanya Candil disajjikan dengan bubur (Bubur candil) tapi kali ini Sobat dapur menginovasikannya menjadi es bubur candil. Makanan ini cocok banget untuk menu takjil buka puasa Resep Es Candil. Untuk menghidang, curahkan santan pekat yang telah digaulkan bersama garam. Masukkan tepung ubi sedikit demi sedikit.

Begitulah pembahasan Bubur candil ubi ungu anak kost terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur candil ubi ungu anak kost.

LihatTutupKomentar

ads1

close