ads2

ads3

Resep Tekwan Udang

Tekwan Udang ~Lihat juga resep Tekwan Udang enak lainnya! Gambar Tekwan Udang Palembang Asli Pedas. Membuat sop atau sup tekwan yang lezat baik itu bulatan atau bola bola tekwan dan gurihnya kuah kaldu bisa disesuaikan dengan selera. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Tekwan Udang yang dapat kalian jadikan ide.

Tekwan Udang Uniknya, ada juga yang digantikan dengan udang biar rasanya lebih sedap. Kuah udangnya, bisa dari udang galah (satang)atau udang kecil-kecil juga bisa, asal bersih dan masih segar. Jangan seluruhnya, bisa untuk sekali menyajikan dulu. kamu dapat memasak Tekwan Udang pakai 15 bahan 7 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tekwan Udang

  1. Sediakan juga 200 gr udang, haluskan.
  2. Silahkan kamu persiapkan 100-150 gr tepung kanji.
  3. Anda butuh 75 ml air dingin.
  4. Kamu perlu secukupnya Garam, kaldu bubuk.
  5. Kamu butuh 1 sdt minyak goreng.
  6. Persiapkan Air secukupnya untuk merebus dan kuah.
  7. Siapkan juga Bahan Lain :.
  8. Persiapkan 3 sg bawang putih, cincang halus.
  9. Sobat juga memerlukan 2 sdm minyak goreng.
  10. Sediakan juga 100 gr udang utuh, kupas.
  11. Selain itu juga tambahkan 100 gr bengkoang, iris korek api.
  12. Sobat juga memerlukan 30 gr jamur kuping kering, rebus, potong2 agak kecil.
  13. Kamu perlu 1 sdm merica bubuk.
  14. Siapkan juga 3 btg daun seledri, iris2.
  15. Kamu siapin secukupnya Garam, kaldu bubuk.

Cara membuat bola daging : Buat adonan Tekwan udang siap untuk disajikan. Nikmati tekwan selagi masih hangat bersama nasi putih dan sambal. Tekwan adalah penganan khas Palembang yang terbuat dari campuran daging ikan dan tapioka, yang dibentuk berupa bulatan kecil-kecil, dan disajikan dalam kuah udang dengan rasa yang khas. Biasanya pelengkap tekwan adalah sohun, irisan bengkoang dan jamur, serta ditaburi irisan daun bawang.

Langkah cara memasak Tekwan Udang

  1. Campur udang giling, air dingin, garam, kaldu bubuk dengan kanji sampai rata..
  2. Didihkan air. Berikan minyak goreng. Cetak adonan udang menggunakan sendok acak saja. Langsung masukkan ke air mendidih.
  3. Jika sudah terapung. Angkat. Sisihkan..
  4. Panaskan minyak goreng. Masukkan bawang putih. Tumis sampai harum.
  5. Masukkan udang. Tumis sampai berubah warna. Tuangkan air..
  6. Masukkan bengkoang. Rebus sampai lunak. Masukkan merica bubuk bakso udang dan jamur kuping. Masak sampai mendidih..
  7. Masukkan garam, gula pasir, kaldu bubuk. Taburi daun seledri. Aduk sebentar. Angkat.

Resep Kuah Tekwan dari kaldu udang dengan ikan tengiri yang segar untuk membuat adonannya Secara sekilas mata, Resep Tekwan Palembang ini tampilannya mirip sekali dengan Bakso. Mulai dari tekwan tanpa ikan, tekwan udang, tekwan sederhana seperti cilok, tekwan ikan teri, tekwan tanpa udang, tekwan kering dan tekwan ikan gabus. Cara Membuat Tekwan Udang: Blender atau haluskan daging udang yang telah dikupas Buang kulit dan kepala udang. Siapkan mangkuk saji, susun tekwan udang kemudian tambahkan kuah dan isian. Tekwan is a Southeast Asian fish soup typical from Palembang, in Indonesia.

Begitulah pembahasan Tekwan Udang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tekwan Udang.

LihatTutupKomentar

ads1

close