ads2

ads3

Resep Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga

Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga ~TAHU TEK KHAS JAWA TIMUR Isi tahu tek jawa timur - tahu - lontong - telor - tauge - bumbu kacang + kecap manis - kerupuk Rasanya enak ,gurih dan mantap. Terima Kasih Untuk Dukunganya. #RizsDaily #resep. Saat ini aku lagi ada di Madiun, Jawa Timur nih temen-temen. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga yang dapat Anda jadikan wawasan.

Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga Keindahan dan keberagaman Indonesia mampu mengundang para wisatawan di seluruh dunia datang dan menikmati waktu mereka merasakan kehangatan masyarakat Indonesia. Waktunya dengan tantangan #GantengGantengMasak ini adalah resep kesukaan keluarga, tahu tek. tapi kurang maknyus kalau pedesnya gak nendang, Okelah karena kita pecinta pedas dan kalau yang tidak suka pedas. Hallo vlog IR Tahu tek surabaya khas jawa timur murah enak Vlog kali ini me review makanan khas sidoarjo jawatimur harga sangat ekonomis, tempatnya berada d.. kamu mampu memasak Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga mengfungsikan 16 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga

  1. Selain itu juga tambahkan 2 buah telor.
  2. Anda membutuhkan 2 buah tahu (potong dadu).
  3. Siapkan juga 2 genggam toge, rebus.
  4. Siapkan juga 100 gr kacang tanah yang sudah di haluskan.
  5. Sobat juga memerlukan 2 sendok makan petis.
  6. Persiapkan 5 buah cabai rawit yang sudah di rebus.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 siung bawang putih, jika besar pakai setengah saja.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sendok makan kecap manis.
  9. Anda perlu 1/2 Gula merah bulat.
  10. Kamu siapin secukupnya Garam.
  11. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air matang.
  12. Sediakan 2 buah Kentang rebus di iris sebagai pelengkap.
  13. Persiapkan Lontong sebagai pelengkap.
  14. Kamu butuh Kerupuk sebagai pelengkap.
  15. Silahkan kamu siapkan Bawang goreng untuk pelengkap.
  16. Kamu siapin Minyak untuk menggoreng telor.

Khas Khas Jawa Timur terdiri atas tahu goreng setengah matang, lontong yang dipotong kecil-kecil, sedikit tauge, irisan timun dipotong kecil-kecil, di siram sambal kacang dengan campuran sambal petis, dan ditabur kerupuk udang kecil-kecil bisa ditambah dadar telur, untuk di Bekasi bisa mampir di Tahu. Makanan khas Jawa Timur memang cukup kaya. Salah satu ciri khas rasanya cenderung pedas Selain Madiun, banyak kota di Jawa Timur yang juga punya makanan khas serupa, seperti pecel Tahu tek berbahan utama tahu goreng, kentang goreng, dan lontong yang dipotong kecil-kecil. Nah apabila anda melewati kota ini wajib dicoba nih menu makanan favorite khas brebes karena masuk sebagai Makanan khas jawa tengah.

Intruksi cara memasak Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga

  1. Kocok lepas 1 buah telur dan potongan tahu, beri garam sedikit lalu goreng di minyak panas, angkat dan sisihkan..
  2. Untuk bumbu, haluskan bawang putih, cabai, bersama kacang dan sedikit garam,.
  3. Masukan gula merah, beri kecap dan petis aduk rata beri air secukupnya hingga bumbu mengental,.
  4. Siapkan tahu telor yang sudah di goreng di atas piring, beri toge yang sudah di rebus keatasnya, irisan kentang, lontong. Siram bumbu diatasnya.
  5. Berikan bawang goreng dan kerupuk sebagai pelengkap,.
  6. Siap di hidangkan. Selamat mencoba 🤗.

Kali ini Travelingyuk akan mengulas jajanan khas Jawa Timur dari Ketan. Yuk intip listnya, siapa tahu ada favoritmu ya Teman Traveler. Sampai sekarang masih ada, baik itu yang original dan divariasikan. Gimana nih, apakah ada jajanan khas Jawa Timur dari ketan yang masuk favoritmu? Tahu tek-tek lontong adalah olahan tahu yang disajikan dengan menggunakan tambahan lontong sehingga mempunyai cita rasa yang sangat nikmat.

Begitulah pembahasan Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu tek khas jawa timur, favorite keluarga.

LihatTutupKomentar

ads1

close