ads2

ads3

Resep Rujak cingur🌻🌻

Rujak cingur🌻🌻 ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Very nice project, im pleased to join! Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Rujak cingur🌻🌻 yang bisa kamu jadikan ide.

Rujak cingur🌻🌻 Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Gak cuma di Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa menemukannya di berbagai Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara membuatnya yang enak bisa kamu. resep rujak cingur dan cara membuat rujak cingur surabaya jawa timur lengkap dengan tips bikin rujak cingur siram biasa dan matengan yang Cingur merupakan sebutan unik yang dalam bahasa Indonesia nya memiliki arti mulut. Yang special dari rujak yang satu ini adalah isiannya yang beragam. anda mampu memasak Rujak cingur🌻🌻 mengfungsikan 18 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Rujak cingur🌻🌻

  1. Kamu butuh 1 ikat kangkung(dibersihkan, rebus sebentar).
  2. Silahkan sobat siapkan 1/4 kg tauge (rebus sbentar).
  3. Kamu perlu 3 buah timun.
  4. Anda membutuhkan 4 kotak tahu kuning(goreng).
  5. Kamu perlu 4 kotak tempe (goreng).
  6. Silahkan sobat persiapkan Cingur/kikil secukupnya(rebus).
  7. Sobat juga memerlukan 2 buah bengkoang sedang(kupas bersihkan).
  8. Kamu butuh Bahan bumbu petis.
  9. Selain itu juga tambahkan 5 Sdm petis udang hitam.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 genggam kacang goreng.
  11. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  12. Silahkan kamu persiapkan 3 buah cabe rawit(kalau suka pedas bisa ditambahkan).
  13. Anda membutuhkan 1 1/2 bulat Gula merah(3 sdm gula merah).
  14. Anda butuh 2 sdt garam.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdm terasi udang (sudah digoreng).
  16. Sediakan 1 buah asam jawa (sy skip ganti buah buni, ngabisin stok..😁).
  17. Kamu membutuhkan 2 buah jeruk limau.
  18. Anda membutuhkan secukupnya Air matang.

Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. Saat disantap bersama lontong dan bawang putih goreng, kenikmatannya pun kian berlipat.

Langkah cara memasak Rujak cingur🌻🌻

  1. Rebus kangkung dan tauge,kemudian sisihkan.
  2. Iris tipis timun dan bengkoang,.
  3. Potong kotak2 kecil, tahu goreng, tempe goreng, dan cingur/kikil.
  4. Untuk bumbu yg dihaluskan, siapkan bawang putih,cabai, terasi, garam, buah buni, gula merah, dan kacang goreng (uleg hingga halus) kemudian tambahkan petis udang dan jeruk limau,campur dengan bumbu halus, ratakan dan beri air sedikit(jangan terlalu banyak air ya nanti keenceran).
  5. Koreksi rasa, campur kan bumbu petis dengan sayuran, bahan2 yg sudah dipotong2 tadi ya..
  6. Sajikan dengan pelengkap kerupuk(sy skip, belum beli kerupuknya.😅).

There is never regret to taste it here." "If you want to enjoy salad cingur are well known by the people of Surabaya with the taste and presentation of such earlier times, please try Rujak Cingur of. rujak cingur. Подписаться. Follow for posts on what rujak cingur is creating. Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Berbeda dengan masakan bersaus kacang lainnya Resep dengan petunjuk video: Rujak Cingur adalah salah satu makanan favorit khas Jawa Timur. Cingur, dalam bahasa Jawa artinya hidung atau moncong sapi.

Begitulah pembahasan Rujak cingur🌻🌻 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur🌻🌻.

LihatTutupKomentar

ads1

close