ads2

ads3

Panduan membuat Bubur Ganepo / bubur singkong

Bubur Ganepo / bubur singkong ~Bubur ganepo /bubur singkong Aku bikin bubur ganepo hari ini,aku recook punya bunda ElizaMahyawi Buburnya enak banget,dan manisnya pas dengan seleraku. Aku bikin bubur ini untuk mama dan adik-adikku,mereka suka sekali.papa nggak kebagian kali ini,nanti deh pah, kita bikin lagi. Bubur Ganepo (Bubur Singkong) #SilaturahmiRecook kali ini aku mampir ke mbak Sandra Risma, sebelumnya gak pernah bikin bubur singkong, biasanya singkong selalu diolah jadi gorengan atau cuma di kukus aja, tapi kali ini aku mencoba bikin sesuatu yg lain, aku bikin bubur dan ternyata semua orang dirumah pada suka, buburku laris. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Bubur Ganepo / bubur singkong yang bisa kalian jadikan contoh.

Bubur Ganepo / bubur singkong Bubur Ganepo bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan menyantap bubur sumsum. Selain sehat karena terbuat dari singkong, bubur ganepo juga terasa legit dan mudah dibuat. Dan tentunya cara Bikinnya cuga sangat gampang.yang penting semangat waktu marutnya,maklum si singkong memang wajib harus diparut terlebih dahulu baru bisa diolah, oke langsung saja bahan dan cara membuatnya seperti berikut ini: Cara Membuat Bubur Singkong Ganepo Yang Sederhana Dan Simpel Bismillah Bunda Video kali ini saya akan membuat BUBUR SINGKONG GANEPO Bahan dan cara membuat silahkan simak video di atas bunda. kamu bisa memasak Bubur Ganepo / bubur singkong memanfaatkan 8 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Bubur Ganepo / bubur singkong

  1. Siapkan juga singkong 1 bungkus +- 1 kg.
  2. Kamu membutuhkan 1/2 tangkup gula merah.
  3. Kamu butuh 5-6 sdm gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 3 bks santan kara segitiga.
  5. Kamu perlu daun pandan / vanili (skip).
  6. Kamu siapin 3-4 sdm tepung maizena.
  7. Persiapkan secukupnya air.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt garam.

Lihat juga resep Bubur Ganepo, Bubur Ganepo Singkong enak lainnya! Rebus air hingga mendidih, masukkan singkong dan daun pandan lalu rebus sampai singkong empuk. Divideo kali ini saya akan membuat Bubur Ganepo(Bubur Singkong) MUDAH&NIKMAT!! Untuk membuat bubur ganepo juga mudah.

Intruksi cara membuat Bubur Ganepo / bubur singkong

  1. Kupas,cuci dan potong singkong jadi kecil2 yaaa.. terus di blender, air nyaa setengah aja dulu...
  2. Setengah tangkup gula merah tadi di sisir yaa biar mudah larut terus di rebus, jgn lupa di saring.
  3. 3 bks santan kara tambah sekitar 200-300ml air masak api kecil jgn lupa di aduk2 yaa biar ga pecah tambah 1sdt garam + daun pandan kalau ada atau vanili.. tambah tepung maizena yg sdh di campur air.. aduk sampai mengental.. angkat dinginkan.
  4. Masak singkong yg sudah di blender/haluskn tadi.. boleh juga di parut yaa.. tambah gula merah.. aduk aduk terus yaa sampai mengental seperti mirip dodol.. kalau sudah begini boleh di tambah air lagi yaaa...
  5. Aduk terus sampe teksturnya jadi bening begini yaaa.. tambah gula pasir.. cek rasanya.. boleh tambah gula lagi klau kurang manis ya.. angkat dinginkan simpan di kulkas lebih mantap 😊🥰.

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti santan, singkong yang dipotong kecil-kecil, kemudian ditambah gula aren. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Bubur ganepo sendiri merupakan bubur yang terbuat dari singkong yang sudah diparut sebelumnya. Rasanya yang manis dan lembut cocok banget deh buat takjil berbuka puasa. Bubur Ganepo atau bubur singkong ini bisa jadi ide anda dalam mengolah singkong.

Begitulah pembahasan Bubur Ganepo / bubur singkong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bubur Ganepo / bubur singkong.

LihatTutupKomentar

ads1

close