ads2

ads3

Panduan membuat Arem2 Ayam Kentang

Arem2 Ayam Kentang ~Buat isian dulu.rebus ayam kemudian setelah dingin potong kecil-kecil. Buat nasinya.cuci beras sampai bersih seperti biasa masak,,kalau saya masak dikompor, siapkan panci. Tapi beneran lho.arem arem ini enak sekali. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Arem2 Ayam Kentang yang bisa sobat jadikan wawasan.

Arem2 Ayam Kentang Untuk saat ini HANYA MELAYANI ORDERAN DARI DALAM KOTA MADIUN saja. memek adik,ketahuan adik,bokep coli memek,ngocok memek sama mama,memek ngocok,lagi nonton bokep di tv ketahuan tante,Foto ngentot adik,coli ketahuan,cerita coli sama cewek,Cerita coli memek anak angkat,brondong ngocok,bokep memek ayam,bokep ketahuan,sma ngocok kontol Related. Resep arem-arem / Lontong isi Ayam dan Sayur Resep Arem Arem Isi Ayam Spesial Super Enak dan Praktis. anda mampu memasak Arem2 Ayam Kentang pakai 23 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Arem2 Ayam Kentang

  1. Sediakan 1 kg beras.
  2. Anda Memerlukan 1750 ml santan dari 1,5 kelapa.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 lembar daun pandan.
  4. Anda perlu 5 lmbar daun salam.
  5. Kamu perlu 2 batang sere.
  6. Persiapkan 1 sdm garam.
  7. Kamu butuh Bahan isi:.
  8. Silahkan kamu siapkan 750 gr kentang.
  9. Sediakan juga 500 gr daging ayam.
  10. Persiapkan Bumbu:.
  11. Persiapkan 50 gr cabe merah rebus.
  12. Selain itu juga tambahkan 8 bh b merah.
  13. Kamu perlu 5 bh bw putih.
  14. Anda perlu 2 lmbar daun salam.
  15. Anda perlu Seiris laos,.
  16. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  17. Anda butuh secukupnya Gula pasir.
  18. Kamu butuh 250 ml santan kental.
  19. Sediakan 150 ml air kaldu ayam.
  20. Sediakan Minyak untuk menumis.
  21. Anda membutuhkan Pelengkap:.
  22. Anda Memerlukan Daun pisang.
  23. Kamu membutuhkan Tusuk gigi/lidi.

Masukkan air, garam, merica bubuk, dan kaldu ayam bubuk. Arem-arem isi daging ayam memiliki rasa yang begitu enak dan sedap. Anda bisa menyajikan sajian ini untuk sarapan atau hanya untuk kudapan saja. Nah, bagi anda yang belum pernah mencoba arem-arem, maka anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Step by step cara membuat Arem2 Ayam Kentang

  1. Cuci beras, lalu rendam kurang lebih 1jam, lalu rebus cabe merah, hingga matang, kemudian haluskan, bawang merah dan bawang putih iris tipis.
  2. Kupas kentang lalu cuci bersih, lalu potong dadu kecil, kemudian digoreng hingga matang, rebus ayam hingga matang, lalu suwir2, panaskan minyak dalam wajan tumis b merah dan putih hingga harum lalu masukkan cabe halus, laos dan salam, setelah harum masukkan kentang dan ayam aduk sampai rata, kemudian masukkan kaldu ayam, garam dan gula setelah mndidih masukkan santan cek rasa, biarkan air mengering lalu sisihkan.
  3. Tiriskan beras yg sudah direndam, lalu rebus santan, garam, salam, sere, pandan aduk2 supaya tidak pecah setelah mendidih masukkan beras sambil terus diaduk supaya tidak gosong koreksi rasa ya biar ada rasa gurih dari santan dan garam, aron sampai air hampir habis dan matikan api.
  4. Setelah hangat aduk balik beras yg sudah di aron lalu tumbuk supaya halus, ambil plastik untuk membentuk, ambil nasi aron 1 sdm munjung kepal2 supaya padat laku tipiskan kasih 1sdm isian tutup kmbali bentuk bulat lonjong smpai kempal hingga adonan habis.
  5. Siapkan daun lalu gulung adonan di dalam daun gulung2 sampai padat dan rapi lalu ujung daun tutup dengan tusuk gigi sampai semua adonan habis.
  6. Panaskan dandang, setelah air mendidih tata arem2 dengan posisi berdiri rapi supaya tidak mudah pecah dan tidak gepeng, kukus selama 45menit, setelah matang angkat pindah ke keranjang yg berlubang2 supaya uang panasnya hilang.
  7. Setelah dingin gunting ujungny supaya rapi dan selesai. Ribet banget kan tapi asik loh bund.

Bunda pernah dengar tentang makanan arem-arem? Makanan ini sebenarnya hampir menyerupai lemper dengan isi sayuran dan sambal goreng dan dibu. Bakcang Isi Ayam Dan Ebi Khas Bangka. Dari arem arem abon, arem arem isi tahu tempe pedas, arem arem isi oncom, arem arem ayam wortel, arem arem sambal goreng kentang Nah karena beberapa waktu lalu aku sudah berbagi mengenai Resep Arem Arem Isi Wortel Ayam yang cocok buat isian snack box dan sajian arisan. My Recipe‎ > ‎Snack-Dessert-Drinks‎ > ‎.

Begitulah pembahasan Arem2 Ayam Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Arem2 Ayam Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close