ads2

ads3

Panduan memasak Lumpia basah bandung

Lumpia basah bandung ~Sedangkan lumpia basah merupakan makanan yang terkenal di kota Bandung. Bahan yang digunakan oleh lumpia basah sama seperti lumpia goreng, hanya saja lumpianya tidak digulung membuat melainkan dimakan langsung dengan sumpit. Baik lumpia goreng maupun basah, keduanya sama-sama nikmat dan banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Lumpia basah bandung yang bisa Anda jadikan contoh.

Lumpia basah bandung However, unlike common rolled elongated fresh lumpia, lumpia Bandung is not served in spring roll form, but the lumpia skin is spread, topped with fillings, stacked and folded square just like an envelope. Resep cara membuat lumpia basah, salah jajanan khas Bandung yang populer. Rasanya pedas manis, benar-benar enak dan bikin ketagihan. anda bisa memasak Lumpia basah bandung gunakan 15 bahan 8 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia basah bandung

  1. Silahkan sobat persiapkan 1/4 kg toge.
  2. Persiapkan 4 siung bawang merah.
  3. Kamu siapin 5 siung bawang putih.
  4. Siapkan juga 1/4 butir bawang bombay.
  5. Anda perlu sesuka hati Cabe merah dan rawit.
  6. Kamu butuh 2 sdm saus tiram /sesuai selera.
  7. Anda perlu 4 sdm kecap manis / seseuai selera.
  8. Siapkan juga secukupnya Penyedap.
  9. Siapkan juga 1/2 buah Bengkuag atau sesuai selera.
  10. Sobat juga memerlukan 1 blok gula merah.
  11. Sediakan juga 500 ml air/ secukupnya.
  12. Sediakan 1 sdt Maizena.
  13. Anda Memerlukan 2 sdm air untuk melarutkan maizena.
  14. Kamu butuh 2 butir telur.
  15. Sobat juga memerlukan 2/4 lembar Kulit lupia.

Jika kamu ingin menikmatinya, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung ya. Fimela.com, Jakarta Lumpia basah Bandung memang punya cita rasa yang bikin nagih. Ketika jauh dari Bandung tapi kangen dengan jajanan yang satu ini, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Lihat juga resep Lumpia basah bandung enak lainnya!

Step by step cara memasak Lumpia basah bandung

  1. Haluskan bawang merah, putih, dan cabai..
  2. Potong bombay, baso, dan pelengkap lainnya sesuai selera. Serta cuci toge hingga bersih..
  3. Potong bengkoang berbentuk korek api dan rebus dengan gula dan air. Dimasak sampai matang dan air menyusut hingga 100 ml saja. Angkat bengkoang dan Sisa airnya dicampur dengan air larutan maizena sampai mengental. Ini untuk olesan kulit lumpianya.
  4. Panaskan minyak secukupnya dan tumis bumbu halus sampai harum lalu masukan bawang bombay tumis hingga layu..
  5. Jika sudah layu, sisihkan bumbu ke pinggir wajan dan masukan telur dan di orak arik di wajan..
  6. Setelah telur masukan pelengkap seperti bakso, ayam, udang dll dan tumis sesaat..
  7. Masukan tauge dan bengkoang, kecap manis, saus tiram, dan penyedap. Tumis hingga matang dan koreksi rasa. Kalau saya sih saya masak hingga agak asat jadi ada aroma asapnya gitu...11 dan.
  8. Untuk penyajiannya satu porsi saya pakai 2 kulit lumpia. Pertama letakan kulit lumpia di dasar piring dan beri bumbu gula kental sisa rebusan bengkoang, lalu tuangkan tumisan tauge dan saya tutup lagi dengan kulit lumpia yg sudah diolesi bumbu kental....jadi deh....silahkan dinikmatiii....rasanya enak bangeeett togenya crunchy dan ada tekstur bengkoangnya jadi makin sedap...cemilan yg sehat 😄.

Lumpia basah, street food khas Bandung yang patut disandingkan jajanan lainnya seperti batagor, siomay, cilok, hingga mi kocok. Biasa dijajakan sebagai jajanan siang hingga sore hari, lumpia basah seolah masih kalah pamor. Padahal rasanya tak kalah enak dengan makanan populer Bandung lainnya. Kangen bandung, karana corona jadi gak bisa pulang, yaudah deh akhirnya bikin lumpia basah bandung buat ngobatin rasa kangen bandung. Tetap #dirumahaja yaa #lumpiabasah #snack #bandung #tauge #baso #bengkoang #jajananbandung #cemilan Bandung, West Java, is known for its culinary swagger and lumpia basah is one of the city's brightest edible stars. "They're like fresh summer rolls or spring rolls," says Tanaman chef Indra Saputra. "They're great to make at home because they have all the goodness from vegetables, they're comforting, and have an amazing texture." Lokasinya ada di area jajanan Toserba Berkah.

Begitulah pembahasan Lumpia basah bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia basah bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close