ads2

ads3

Panduan memasak Bolu Pisang Kayumanis Kukus

Bolu Pisang Kayumanis Kukus ~ Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar tentang Bolu Pisang Kayumanis Kukus yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bolu Pisang Kayumanis Kukus anda mampu membuat Bolu Pisang Kayumanis Kukus manfaatkan 9 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bolu Pisang Kayumanis Kukus

  1. Anda butuh 4 buah pisang ambon yg matang (haluskan).
  2. Kamu butuh 2 butir telur.
  3. Silahkan sobat persiapkan 75 gr gula putih.
  4. Kamu membutuhkan 1/4 sdt ovalet.
  5. Selain itu juga tambahkan 75 gr mentega (cairkan).
  6. Selain itu juga tambahkan 100 gr terigu serbaguna.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Anda membutuhkan 1 sdm bubuk kayumanis.
  9. Siapkan juga 1 sdm susu kental manis.

Langkah cara membuat Bolu Pisang Kayumanis Kukus

  1. Kocok hingga mengembang, warnanya keputihan dan kaku selama 5 menit telur, gula, ovalet dan susu kental manis..
  2. Setelah adonan kaku kental masukkan lumatan pisang, lalu masukkan ayakan campuran tepung terigu, baking powder dan kayumanis hingga rata. Jika sudah rata masukkan mentega cair aduk lagi hingga bener2 rata yaa..
  3. Olesi loyang dengan mentega dan taburan terigu. Panaskan kukusan. Jika sudah panas masukkan adonan dlm loyang kedalam kukusan. Kukus selama 30-45 menit. Di bagian tutup panci bagian dalam beri kain, supaya air nya tidak menetes pada adonan. Jika sudah matang angkat dan sajikan..

Begitulah pembahasan Bolu Pisang Kayumanis Kukus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu Pisang Kayumanis Kukus.

LihatTutupKomentar

ads1

close