ads2

ads3

Cara memasak Tongseng Sapi

Tongseng Sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Tongseng Sapi yang dapat kalian jadikan ide.

Tongseng Sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. kamu sanggup membuat Tongseng Sapi pakai 26 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tongseng Sapi

  1. Siapkan juga 250 gram daging Sapi.
  2. Siapkan juga Bahan rebusan daging:.
  3. Persiapkan 1 btg sereh.
  4. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun salam.
  5. Kamu perlu Bumbu Halus:.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 Bawang merah.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 Bawang putih.
  8. Anda Memerlukan 2 kemiri.
  9. Kamu butuh 3 cabe keriting.
  10. Silahkan kamu persiapkan Bahan tambahan:.
  11. Kamu siapin 2 sdm kecap manis.
  12. Kamu perlu 1 sdt garam.
  13. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  15. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt merica.
  16. Persiapkan 1/2 sdt bubuk pala.
  17. Kamu siapin 1 btg daun bawang-iris.
  18. Sobat juga memerlukan 1 tomat- belah 4.
  19. Kamu membutuhkan 6 cabe rawit utuh.
  20. Sediakan juga Kol secukupnya-iris kasar.
  21. Anda membutuhkan 1 ruas jari jahe-geprek.
  22. Anda butuh 1 btg sereh memarkan.
  23. Sediakan 1 lembar daun salam.
  24. Kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  25. Anda perlu Minyak secukupnya untuk menggoreng.
  26. Sediakan juga secukupnya Air.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Langkah cara membuat Tongseng Sapi

  1. Rebus daging dengan sereh dan daun salam hingga empuk lalu buang airnya dan potong2 dadu..
  2. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,jahe,daun jeruk,daun salam dan sereh sampai harum tambahkan metumbar dan pala aduk rata, tambahkan daging,masukkan air,kecap,merica,gula,garam,masak hingga air mendidih..
  3. Masukkan daun kol, bawang daun dan cabe rawit, aduk rata,koreksi rasa Setelah din kol agak layu tambahkan tomat, aduk sebentar dan angkat.

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close