ads2

ads3

Cara memasak Gulai Sapi with Kentang

Gulai Sapi with Kentang ~Lihat juga resep Gulai Babat Sapi & Kentang enak lainnya! Lihat juga resep Gulai Daging Sapi Kentang enak lainnya! Berikut bahan-bahan yang. gulai daging kepala sapi, gulai daging kentang, gulai daging khas padang, gulai daging kacang merah, gulai daging kurma, gulai daging lemak cili api, cara masak gulai daging lembu, Resep Gulai Tetelan Sapi dan Kentang Nikmat Gulai merupakan salah satu masakan berkuah santan yang dimasak dengan bumbu rempah yang beraneka ragam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Gulai Sapi with Kentang yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Gulai Sapi with Kentang Resep Ikan, Resep Kentang, Resep Kue, Resep Kue kering, Resep Kue Ulang Tahun, Resep Minuman, Resep Nasi, Aneka Resep puding, Resep Sate, Resep Sayur, Resep Sop, Resep Soto nusantara, Resep Tahu, Aneka Resep Tempe, Aneka Resep Ayam Goreng. Namun demikian, meskipun resep ini dikategorikan sebagai hidangan yang legendaris, nyatanya sajian gulai daging masih bisa bertahan dan tidak larut dimakan zaman. Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa resep dan cara membuat hidangan gulai daging sapi yang lezat, nikmat namun praktis. anda bisa memasak Gulai Sapi with Kentang memakai 26 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Sapi with Kentang

  1. Kamu membutuhkan 1/4 kg daging sapi.
  2. Anda membutuhkan 1/2 kg tulang / balungan sapi.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 bh kentang.
  4. Silahkan kamu persiapkan 10 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat persiapkan 7 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu persiapkan 5 bh cabe keriting.
  7. Kamu perlu 2 bh cabe merah besar.
  8. Anda Memerlukan 3 butir kemiri.
  9. Kamu siapin 1 sdt merica butiran.
  10. Persiapkan 1 sdt jintan.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jari jahe.
  12. Anda butuh 1 batang serai (digeprek).
  13. Sobat juga memerlukan 1 ruas jari lengkuas (digeprek).
  14. Selain itu juga tambahkan 2 bh bunga lawang.
  15. Persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  16. Kamu membutuhkan 2 lembar daun salam.
  17. Silahkan kamu siapkan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  18. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  19. Anda butuh 1 sdm gula pasir.
  20. Kamu butuh 100 ml Santan kental.
  21. Silahkan kamu siapkan 200 ml Air.
  22. Kamu perlu Bumbu Rebusan :.
  23. Selain itu juga tambahkan 1 sdt kaldu sapi bubuk.
  24. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  25. Anda butuh 1 sdt merica bubuk.
  26. Kamu membutuhkan 1/2 sdt kunyit bubuk.

Resep kali ini akan membantu anda membuatnya dengan mudah. Gulai merupakan salah satu masakan berkuah santan yang dimasak dengan bumbu rempah yang beraneka ragam. Selain enak, beragamnya rempah yang digunakan juga berkhasiat untuk mengurangi bau amis dari daging atau ikan yang digunakan. Tapi, kali ini Area Halal bukan menggunakan daging.

Intruksi cara memasak Gulai Sapi with Kentang

  1. Rebus tulang dan daging sapi dengan bahan rebusan hingga daging matang dan empuk..
  2. Cuci bersih kentang, kemudian potong2 menjadi beberapa bagian sesuai selera, kemudian goreng hingga matang, sisihkan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe keriting, cabe merah besar, jahe, kemiri, merica dan jintan..
  4. Panaskan sedikit minyak, kemudian tumis bumbu halus hingga wangi, lalu masukkan serai, lengkuas, bunga lawang, daun jeruk dan daun salam, masak hingga bumbu tanak..
  5. Masukkan air, kemudian masukkan tulang dan daging sapi, masak selama 10 menit, lalu tambahkan santan kental, kemudian tambahkan kaldu bubuk, garam, ketumbar bubuk, dan gula pasir. Masak sambil terus diaduk perlahan hingga airnya sedikit menyusut dan bumbu meresap sempurna kedalam dagingnya..
  6. Gulai sapi with kentang siap dicoba 🤗..

Supaya teksturnya lebih bervariasi, sengaja ditambahkan potongan kentang. Anda bisa menggunakan daging sapi untuk diolah menjadi gulai. Biasanya, dalam campuran gulai sapi, ditambah kentang atau kacang panjang. Rasanya lezat, cocok disajikan kapan saja. Rempah-rempah seperti daun salam, bawang, daun jeruk, bunga lawang, hingga santan, menjadi campuran yang membuat masakan gulai sangat lezat.

Begitulah pembahasan Gulai Sapi with Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Sapi with Kentang.

LihatTutupKomentar

ads1

close