ads2

ads3

Tutorial membuat Sosis Solo

Sosis Solo ~Lihat juga resep Kulit sosis solo atau lumpia basah enak lainnya! Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Untuk sosis basah, setelah dibungkus dengan dadar telur, sosis langsung disajikan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sosis Solo yang dapat Anda jadikan ide.

Sosis Solo Recook kulit risol dari riana's kitchen & liat resep ig umi_babyraj. Jadi ngumpulin keberanian buat risol pdhl awalnya takut kalau sobek. Tapi inilah the power of bismillah. 😁😊. *Ada sedikit modifikasi dr aku tergantung feeling ya dan isian bisa diganti sayur. kamu bisa membuat Sosis Solo manfaatkan 17 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sosis Solo

  1. Kamu membutuhkan 350 gram tepung terigu.
  2. Siapkan juga 2 butir telur.
  3. Anda perlu 1 butir telur (untuk pelapis).
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 sdm tapioka.
  5. Siapkan juga 2 sdm margarin.
  6. Siapkan juga 700 ml air.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Kamu perlu Bahan isi:.
  9. Anda Memerlukan 300 gram ayam.
  10. Anda membutuhkan Kaldu bubuk.
  11. Silahkan kamu siapkan Garam.
  12. Sobat juga memerlukan Merica.
  13. Kamu butuh Gula.
  14. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus:.
  15. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Selain itu juga tambahkan 5 siung bawang merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt merica.

Loosely translated as Solo Sausage, actually Sosis Solo is not a kind of sausage at all. It is a traditional snack of meat dish wrapped in a soft egg roll sheet. The name itself was probably derived from its city of origin, Solo, a small city in Indonesia that still have a monarchy. I had the recipe from my mother who is a native of Solo and had made this delicacy for a long time.

Step by step cara memasak Sosis Solo

  1. Campur terigu, telur,garam, tapioka kemudian aduk rata, lalu tambahkan air perlahan sambil diaduk, Setelah rata baru tambahkan margarin. Saring bila perlu. Panaskan pan atau teflon dengan api kecil, tuang 1 sendok sayur adonan, tunggu adonan matang dan tidak lengket. Angkat, lalukan kembali sampai adonan habis..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, Masak hingga wangi dan bumbu matang, kemudian masukkan ayam, dan sedikit air. Beri garam, merica bubuk, kaldu jamur, dan garam. Tes rasa, bila sudah pas, masak hingga air menyusut.
  3. Ambil selembar kulit, lalu tata ayam suwir diatasnya, lipat membentuk seperti amplop, beri lem ujungnya. Lalukan sampai kulit habis..
  4. Kocok lepas telur dengan sedikit garam, lalu balurkan sosis solo kedlm telur, dan goreng diminyak panas dengan api kecil. Goreng hingga kekuningan, angkat..

Cari produk Daging Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Dapat ditebak dari namanya, kudapan ini berasal dari Solo. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Perpaduan kulit dengan isian daging yang juicy ini membuat rasanya sangat lezat dan tak cukup satu buah saja ketika melahapnya.

Begitulah pembahasan Sosis Solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close