ads2

ads3

Resep Bandros/pancong

Bandros/pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Bandros/pancong yang dapat kamu jadikan contoh.

Bandros/pancong Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota. kamu bisa memasak Bandros/pancong gunakan 11 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bandros/pancong

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan A :.
  2. Anda butuh 50 gram tepung beras.
  3. Kamu siapin 300 ml santan.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun pandan.
  5. Kamu membutuhkan 2 sdt garam.
  6. Selain itu juga tambahkan Bahan B :.
  7. Persiapkan 225 gram tepung beras.
  8. Silahkan kamu persiapkan 300 gram kelapa parut.
  9. Kamu perlu 2 butir telur, dikocok lepas.
  10. Selain itu juga tambahkan 400 ml air.
  11. Siapkan juga 75 gram gula utk taburan.

Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi. Beda bentuk ga jadi soal yang penting rasa tetap endes. Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis.

Langkah cara membuat Bandros/pancong

  1. Bahan A : Campur tepung beras, santan, daun pandan dan garam. Masak dan aduk sampai mengental.
  2. Bahan B : aduk rata tepung beras dan kelapa parut. Tambahkan bahan A sambil diaduk rata. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit, aduk rata. Air tdk perlu dimasukkan semua jika adonan sdh cukup encer.
  3. Panaskan cetakan yang sudah dipanaskan. Olesi dg minyak, lalu tuang adonan sampai penuh..
  4. Tutup cetakan dan masak dg api kecil sampai kue matang. Sajikan panas dg taburan dengan gula pasir.

Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian yang berbeda. Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi.

Begitulah pembahasan Bandros/pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bandros/pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close