ads2

ads3

Step by step membuat Nasi Lemak Kukus Komplit

Nasi Lemak Kukus Komplit ~Resep Nasi Lemak - Wikipedia Indonesia, Nasi lemak merupakan sejenis makanan khas suku Melayu yang sering ditemukan di Malaysia, Singapura, Brunei dan juga Indonesia (Khususnya di Riau dan Kepulauan Riau). Sebab nasi gemuk atau nasi minyak ini menggunakan santan kelapa sebagai salah satu bahan bumbu utamanya. Setelah itu kukus hingga nasi hingga berbau harum; Berikut ini adalah contoh video yang dapat menjadi panduan anda dalam membuat nasi lemak melayu kukus yang lengkap,komplit, gurih dan sedap. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi Lemak Kukus Komplit yang dapat kalian jadikan wawasan.

Nasi Lemak Kukus Komplit Namun jangan salah, justru matangnya lebih sempurna, hasilnya. Resep nasi lemak merupakan kuliner warisan nenek moyang yang berasal dari tanah melayu dan terkenal memiliki citarasa yang sangat enak serta sangat menggoda selera makan. Nah untuk kalian para pecinta kuliner yang saat ini sangat membutuhkan panduan cara bikin nasi lemak silahkan baca saja resep nasi lemak rice cooker yang ada dibawah sini. anda bisa memasak Nasi Lemak Kukus Komplit gunakan 23 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi Lemak Kukus Komplit

  1. Silahkan kamu siapkan Bahan Nasi.
  2. Sobat juga memerlukan 2 Gelas Beras.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 Bungkus Santan Kara 65ml (tambahkan air sampai 3 Gelas).
  4. Silahkan kamu siapkan 1 Batang Serai (Memarkan).
  5. Kamu perlu 2-3 Lembar Daun Salam (Buang Tulang Daun).
  6. Kamu membutuhkan 1 Sendok Teh Garam.
  7. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Kaldu Jamur.
  8. Sediakan Pandan secukupnya (diikat).
  9. Sediakan juga Bahan Cabe.
  10. Silahkan kamu siapkan 15 buah Cabe Merah Keriting.
  11. Kamu butuh 10 buah Cabe Merah Kering.
  12. Silahkan kamu siapkan 4 Siung Bawang Merah.
  13. Sediakan 2 Siung Bawang Putih.
  14. Anda perlu 3 butir Kemiri.
  15. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Minyak.
  16. Anda butuh 3/4 Sendok Teh Garam.
  17. Kamu membutuhkan Secukupnya Kaldu Jamur.
  18. Anda perlu Lauk.
  19. Anda perlu Bawang Goreng.
  20. Kamu butuh Irisan Telur/Telur Bulat.
  21. Silahkan sobat persiapkan Teri Goreng.
  22. Selain itu juga tambahkan Kacang Goreng.
  23. Sobat juga memerlukan Kornet/Ayam Goreng.

Cara Membuat Nasi Lemak Kukus: Parut kelapa dan peras air santan dengan air hangat. Masukkan beras, santan dan bumbu lainnya ke dalam panci, aduk rata. Ini metode dasar kalo para wanita ga bisa masak😁 gustina hidayat. Nanak nasinya di seupan (kukus) karna memang membutuhkan waktu lebih lama, namun lebih sehat Nasi lemak kukus ini lebih sedap dari yang ditanak biasa dan lebih untung kerana tiada kerak.

Intruksi cara memasak Nasi Lemak Kukus Komplit

  1. Campurkan larutan santan, beras, dan semua bahan-bahan beras dan masak hingga santan mengering.
  2. Tuangkan semua beras diatas loyang dan kukus selama 25-30 menit.
  3. Haluskan semua bahan cabe dengan blender atau diulek, goreng sambel sampai matang.
  4. Setelah nasi matang, tambahkan lauk dan sambel dan siap disajikan.

Nasi uduk hampir mirip dengan nasi lemak hanya saja menggunakan tambahan bumbu rempah-rempah yang khas. Nasi uduk dimasak dengan santan yang dibumbui dengan berbagai rempah seperti merica, serai, jahe, kayu manis dan juga pala. Their signature Nasi Lemak Kukus with Ayam Goreng Berempah is the one thing you should definitely try here. The fragrant sambal packs a punch with a hint of sweetness, easily tying every element on the plate together. Of course, bite into the juicy and tender meat of the Ayam Goreng Berempah that's fried to golden perfection.

Begitulah pembahasan Nasi Lemak Kukus Komplit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Lemak Kukus Komplit.

LihatTutupKomentar

ads1

close