ads2

ads3

Resep Tongseng daging sapi

Tongseng daging sapi ~Tongseng adalah makanan khas dari Jawa Tengah. Disebut tongseng karena memasak nya dengan cara dioseng/tumis. Mengoseng daging kambing/sapi dicampur dengan kecap, bumbu, irisan tomat dan kol. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Tongseng daging sapi yang bisa kamu jadikan ide.

Tongseng daging sapi Hidangan ini bisa dibuat dari olahan daging kambing ataupun sapi. Untuk membuat tongseng yang enak dan empuk, cukup. Pada umumnya, Tongseng dibuat dengan bahan baku daging kambing. anda bisa membuat Tongseng daging sapi gunakan 18 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tongseng daging sapi

  1. Sediakan 1/2 kg daging sapi.
  2. Silahkan sobat persiapkan 8 siung Bawang merah.
  3. Sediakan 5 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan Merica sedikit aja.
  5. Sediakan juga 1/2 Ruas ibu jari Jahe.
  6. Sediakan 1 ruas ibu jari Lengkuas.
  7. Siapkan juga Kunyit dikit aja.
  8. Kamu membutuhkan 3-4 butir kemiri.
  9. Silahkan sobat persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. Selain itu juga tambahkan 3-4 lembar daun salam.
  11. Sediakan juga secukupnya Serai.
  12. Anda membutuhkan Tomat secukupnya sesuai selera.
  13. Silahkan sobat persiapkan sesuai selera Cabai rawit.
  14. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  15. Anda butuh secukupnya Penyedap rasa.
  16. Anda Memerlukan 100 Gr Gula merah.
  17. Silahkan sobat persiapkan Air 700 mili sesuai selera.
  18. Silahkan kamu siapkan sesuai selera Kecap.

Namun, ada juga yang membuat menu sedap yang satu ini dengan menggunakan Daging Sapi. Nah, berikut ini ada Resep Tongseng Daging Sapi yang enak dan mudah. Rebus daging kambing, daun salam, jahe dan air sampai lunak. Tumis bawang merah, bawang bombay, bawang putih, dan juga daun serai.

Step by step cara memasak Tongseng daging sapi

  1. Siapkan daging yg sudah direbus dan dipotong2.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, merica,.
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan, masukan jahe dimemarkan, lengkuas dimemarkan, jahe dimemarkan, daun jeruk, daun salam, tomat, cabai jika selera.
  4. Jika bumbu sudah dirasa cukup harum dan kekuningan, masukan daging dicampur dg bumbu yg ditumis,,,aduk2 sebentarr lalu tambahkan air sckpnya 700 ml - 1000 ml. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah, kecap sesuai selera ya, tunggu hingga benar2 matang dagingnya ya. Terus sajikan deh. Selamat mencoba.

Aduk-aduk hingga keluar aroma yang sangat khas itu. Kemudian masukkan daging tongseng sapi ke dalam bumbu-bumbu yang ditumis tadi. Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat Cara Mengolah Tongseng Dagig Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah membuat tongseng daging sapi adalah dengan merebus terlebih dahulu aging dalam panci yang telah diberikan air dan diamkan hingga daging menjadi lebih empuk. Sajikan Aneka Resep Tongseng Kambing Enak ini dengan krupuk udang atau krupuk putih dan sepiring nasi yang masih hangat. Pasti dijamin semua anggota keluarga akan lahap menikmatinya.

Begitulah pembahasan Tongseng daging sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng daging sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close