ads2

ads3

Resep Soto medan

Soto medan ~Soto Medan, salah satu variasi soto dari kepulauan nusantara yang istimewa. Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur. Soto or coto is one of Indonesian traditional soup mainly made from broth, meat or chicken and vegetables. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar tentang Soto medan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Soto medan Seperti soto yang terdapat di Jawa, soto Medan juga menggunakan daging ayam sebagai bahan dasar. Keduanya juga menggunakan kunyit sehingga kuahnya berwarna kuning. Masakan Soto medan termasuk jenis soto yang dibuat menggunakan santan sehingga kuahnya cukup kental dan gurih rasanya. kamu mampu membuat Soto medan memakai 21 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto medan

  1. Silahkan kamu siapkan 300 gr ayam, bersihkan lalu goreng.
  2. Kamu siapin 500 ml santan.
  3. Kamu siapin Daun bawang.
  4. Kamu membutuhkan Seledri.
  5. Sediakan Tauge.
  6. Kamu perlu 1 buah tomat.
  7. Kamu membutuhkan Lengkuas.
  8. Sediakan Daun salam.
  9. Sediakan juga Sereh.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdt lada.
  11. Anda perlu 1 sdm garam.
  12. Kamu perlu 1/2 sdm gula.
  13. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  14. Kamu perlu Bumbu Halus :.
  15. Kamu membutuhkan 6 siung bawang merah.
  16. Sediakan juga 2 siung bawang putih.
  17. Persiapkan 1 cm jahe.
  18. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit.
  19. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt jintan.
  20. Kamu siapin 1 sdt ketumbar.
  21. Persiapkan 3 butir kemiri.

Untuk isinya soto medan menggunakan daging ayam sehingga sering. Soto identik dengan isian daging yang melimpah. Satu lagi kedai Soto Medan yang juga terkenal enak. Namanya Soto Pak Haji yang terletak di Jl Sumatera.

Step by step cara memasak Soto medan

  1. Tumis bumbu halus, lalu masukkan lengkuas, daun salam, sereh. Tumis sampai bumbu matang dan harum.
  2. Lalu masukkan santan, masak sampai santan mendidih.
  3. Setelah santan mendidih, masukkan garam, gula, kaldu, lada, dan daun bawang.
  4. Setelah itu, masukkan tomat dan tauge, masak sebentar saja jangan sampai tauge terlalu layu.
  5. Yg terakhir masukkan ayam, lalu seledri.
  6. Siap disajikan.

Resep Soto Medan Sinar Pagi Sederhana Spesial Asli Enak Untuk Makan Siang. Soto Medan adalah salah satu kuliner sajian sedap yang khas dan unik yang dimiliki oleh Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya memang kami telah share sebuah resep soto Medan dengan santan, namun yang ini kebalikannya yaitu soto Medan tanpa santan. Resep Soto Ayam Medan gurih dan enak, siapa yang tak kenal makanan populer yang satu ini. Soto adalah salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang dari berbagai macam daerah.

Begitulah pembahasan Soto medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close