ads2

ads3

Resep Sambal keripik kentang tempe cabe ijo

Sambal keripik kentang tempe cabe ijo ~Panaskan minyak, goreng kentang, tempe hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Kunci kenikmatan keripik tempe Jatim terletak pada paduan ketumbar, kencur dan bawang putih. * Celup hanya satu tempe setiap kali dan langsung digoreng, jangan mencelup semua tempe sekaligus supaya adonan lebih mudah menempel dan penampilan Keripik. Resep keripik tempe favorit keluarga semakin gurih dan renyah dengan rasa cabe hijau. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sambal keripik kentang tempe cabe ijo yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Sambal keripik kentang tempe cabe ijo Produksi serealia terutama beras sebagai bahan pangan pokok dan umbi-umbian cukup tinggi. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. anda sanggup membuat Sambal keripik kentang tempe cabe ijo memanfaatkan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal keripik kentang tempe cabe ijo

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg kentang.
  2. Anda butuh ukuran sedang Tempe.
  3. Selain itu juga tambahkan 1 ons cabe ijo.
  4. Anda perlu 1 buah tomat.
  5. Silahkan kamu siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 siung bawang putih.
  7. Sediakan juga secukupnya Jahe.
  8. Sobat juga memerlukan secukupnya Kecap.
  9. Siapkan juga 1 sdt garam.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 sdt gula.
  11. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Minyak goreng.

Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang. Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan Langkah Membuat Sambal Tumpang. Rebus/kukus bahan-bahan seperti tempe kedelai, cabe merah besar Sambal goreng kentang pastinya sudah tidak diragukan lagi cita rasa dan kepopuleranya. Cara Membuat Keripik Kentang: Kupas kentang dan cuci lalu iris tipis-tipis.

Langkah cara membuat Sambal keripik kentang tempe cabe ijo

  1. Potong tipis2 kentang dan tempe, cabe ijo di iris panjang2, bawang merah, bawang putih, jahe, tomat iris tipis2.
  2. Panaskan minyak, goreng kentang, tempe hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Masukkan bawang merah, bawang putih jahe tumis hingga wangi, campurkan cabe ijo dan tomat tumis hingga masak, masukkan garam, gula dan kecap aduk hingga rata, tumis..
  4. Setelah masak campurkan kentang dan tempe aduk sampai rata, siap di sajikan..

Jika kentang sudah selesai diiris, rendam dengan air kapur kira-kira Demikian cara membuat keripik usus rumahan yang renyah. Cocol dengan saus sambal agar lebih nikmat. Jika ingin disimpan, tempatkan di dalam. Belanja Produk Keripik Aman dan Nyaman di Tokopedia. Mengingat produk peyek dan keripik lombok ijo belum banyak ditemui konsumen di pasaran, tidak heran bila sampai hari ini banyak konsumen yang penasaran dan ingin mencicipi olahan unik buatan Nuri. "Dari yang dulunya kami memasarkannya door to door dengan harga ecer seribuan per bungkus.

Begitulah pembahasan Sambal keripik kentang tempe cabe ijo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal keripik kentang tempe cabe ijo.

LihatTutupKomentar

ads1

close