ads2

ads3

Resep Sayur lodeh nangka muda dan ayam

Sayur lodeh nangka muda dan ayam ~Biasanya Sayur nangka untuk Gulai, kuah nya agak kental. Sayur nangka juga di jadi kan Sayur untuk ketupat atau lontong. Kali ini saya membuat Sayur nangk. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Sayur lodeh nangka muda dan ayam yang dapat kalian jadikan wawasan.

Sayur lodeh nangka muda dan ayam Pertama yaitu, potong nangka muda yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai selera. Rebus sebentar , angkat dan tiriskan. Terakhir, masukkan labu siam, kacang panjang, terong, daun melinjo, dan cabai hijau. anda sanggup memasak Sayur lodeh nangka muda dan ayam pakai 18 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Sayur lodeh nangka muda dan ayam

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 nangka muda.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/2 kg ayam.
  3. Anda perlu 1 bngks santan kara.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Kamu membutuhkan 2 lbr daun jeruk.
  6. Sediakan juga 1 btg sere.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. Sediakan 1 ruas jahe.
  9. Sobat juga memerlukan Secukupnya air hangat.
  10. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  11. Kamu siapin Secukupnya cabai rawit.
  12. Anda butuh 2 buah tomat ukr sedang.
  13. Kamu perlu 4 kemiri.
  14. Siapkan juga 1 sdm ketumbar.
  15. Kamu perlu 5 bawang putih.
  16. Anda butuh 5 bawang merah.
  17. Silahkan sobat persiapkan Bahan gurih.
  18. Kamu membutuhkan 1 sdm garam, penyedap, gula, kecap manis,.

Matikan kompor, dan sayur lodeh siap disajikan dengan nasi hangat. Masukkan nangka muda, daun salam, daun jeruk, batang serai dan lengkuas. Masak semua bahan hingga matang dan bumbu meresap. Masukkan santan kelapa, masak sayur lodeh nangka muda hingga mendidih.

Langkah cara memasak Sayur lodeh nangka muda dan ayam

  1. Kupas nangka muda dan potong2 rebus pkai air garam selama 20 menit angkat dan cuci bersih tiriskan dan ayam nya di kukus slma 15 mnit air kukusan ny jgn di buang ya.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun salam, jeruk, sere, laos, jahe smpai harum kemudian masukan ayam dan nangka muda aduk2 smpai trcmpur rata dgn bumbu lalu tuang santan dan air kukusan ayam tadi dan tambhkan air hangat lalu masukan garam, penyedap, gula, kecap aduk2 dan tutup sampai mendidih.
  3. Buka tutup dan aduk2 lg tes rasa tunggu sebentar matikan api selesai.

Sambil memasak usahakan untuk mengaduk lodeh agar santan tidak mengental serta pecah. Angkat sayur lodeh nangka muda yang telah matang. Menu makanan ini bisa disebut istimewa, karena mudah dibikin, enak di lidah, sehat, dan bergizi. Lodeh bisa menjadi pendamping nasi dan aneka lauk. Lodeh merupakan sayur berkuah dengan santan ditambah bumbu rempah yang kuat.

Begitulah pembahasan Sayur lodeh nangka muda dan ayam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur lodeh nangka muda dan ayam.

LihatTutupKomentar

ads1

close