ads2

ads3

Resep Mangut lele kemangi

Mangut lele kemangi ~Lihat juga resep (MALENGI)Mangut Lele Kemangi enak lainnya! Hari ini aku lagi masak mangut lele Kemangi, bisa jadi ide mengolah lele y teman-teman. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat hidangan dari bahan dasar ikan lele? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Mangut lele kemangi yang dapat Anda jadikan ide.

Mangut lele kemangi Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan khas membuat makan siang atau malammu lebih nikmat. Masukkan ikan lele yang sudah di goreng, campur hingga merata biarkan sebentar supaya bumbu meresap. Masukkan santan kental beserta daun kemangi. kamu mampu membuat Mangut lele kemangi gunakan 15 bahan 8 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Mangut lele kemangi

  1. Silahkan kamu siapkan bumbu halus.
  2. Sediakan 12 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  4. Silahkan kamu siapkan 15 cabe rawit.
  5. Siapkan juga 1 1/2 sdt garam.
  6. Kamu perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Silahkan sobat siapkan bumbu potong.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 ruas lengkuas.
  10. Kamu perlu 2 buah tomat hijau.
  11. Anda Memerlukan isi utama.
  12. Kamu membutuhkan 1 kg ikan lele.
  13. Silahkan sobat siapkan secukupnya kemangi.
  14. Silahkan sobat siapkan santan kental.
  15. Sediakan santan cair.

Biarkan sayur mangut ikan lele mendidih. Sajikan mangut ikan lele dengan nasi hangat. Sekilas hidangan ini memang mirip dengan mangut lele, tapi ada sedikit perbedaan untuk bumbu dan rempah yang digunakan. Nah, berikut resep Lele Pedas Kemangi yang mudah dibuat, seperti yang dikutip dari akun Instagram @ocha_chupid.

Step by step cara membuat Mangut lele kemangi

  1. Potong-potong bumbu halus,goreng, lalu dihaluskan. kalo aku lebih suka diuleg karna rasanya lebih mantap.
  2. Siapkan santan yg udah dicampur air di wajan dan jangan lupa santan kental, aku lupa gak ngukur brpa mlnya. sekitar 700ml santan yg diwajan dan sekitar 400ml santan kental.
  3. Geprek lengkuasnya, masukkan bumbu halusnya ke dalam wajan yg sudah ada santannya. kalo suka kental bisa menyesuaikan. kalo aku lebih ke segernya jadi gak begitu kental.
  4. Bersihkan ikan lele, goreng terlebih dahulu hingga matang.
  5. Kalau bumbu yg ada diwajan sudah mendidih, masukkan lele yg sudah digoreng.
  6. Kalau sudah mendidih lagi, masukkan santan kentalnya. jangan lupa koreksi rasa...
  7. Kalau rasa sudah pas masukkan kemangi dan tomat hijaunya biar tambah seger dan mantap.
  8. Mangut lele kemangi andalanku siap disajikan. kalo ini rasanya gak usah diragukan lagi, mantapnya pake bangetšŸ¤¤.

www.instagram.com Belum selesai, masih ada resep lele mangut yang tak kalah sedap dan menggugah selera. Kali ini, kamu bisa memasaknya tanpa santan dan ditambah dengan daun kemangi yang aromatik. Simak cara memasak lele mangut unik berikut ini dan ikuti tutorialnya dari langkah awal hingga akhir.. Resep Cara Memasak Mangut Lele Kemangi Enak Dan Lezat - Bingung mau Masak Apa Hari Ini? yuk kita coba memasak mangut lele kemangi mudah dan simple. Resep dari kami akan membantu anda menemukan menu masakan yang akan anda masak untuk masakan sehari-hari sebagai hidangan keluarga.

Begitulah pembahasan Mangut lele kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Mangut lele kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close