ads2

ads3

Resep 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜

8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜 ~Recook dari resep bunda Heny Rosita. Bubur candil ubi ungu memang mempunyai cita rasa yang lezat dengan dominasi rasa manis dipadu dengan gurihnya saus santan. Sedangkan untuk candil nya sendiri mempunyai tekstur kenyal dan terasa gurih. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜 yang dapat Anda jadikan ide.

8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜 Bubur dengan isian bulatan-bulatan kecil berwarna cokelat dan kenyal serta legit ini, merupakan ciri khas utama bubur candil. Siraman kuah santan kental menjadi pelengkap makanan tradisional yang terbuat dari tepung ketan ini. Ubi ungu banget banget manfaatnya buat Junior. kamu dapat memasak 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜 mengfungsikan 12 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜

  1. Sediakan juga Bahan Bola2 Ubi.
  2. Persiapkan 250 gr Ubi Ungu.
  3. Silahkan sobat persiapkan 100 gr Tapioka.
  4. Sediakan juga 1/4 sdm Garam.
  5. Anda membutuhkan Bahan Kuah Gula merah.
  6. Anda membutuhkan 150 gr Gula merah.
  7. Sobat juga memerlukan 600 ml Air.
  8. Kamu membutuhkan 2 sdm Gula pasir.
  9. Sobat juga memerlukan 1/4 sdm Garam.
  10. Silahkan kamu siapkan Bahan Kuah Santan.
  11. Kamu butuh 600 ml Santan.
  12. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdm Garam.

Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ubi ungu juga bisa melancarkan pencernaan serta meredakan peradangan. Jika dibawah itu, takaran gula bisa dikurangi dan es. Punya ubi ungu oleh-oleh dari Karanganyar, kepikiran dibuat roti manis, kue talam, kue lumpur, donat dan juga candil, akhirnya pilihan jatuh ke bubur candil aja deh, By: Susi Agung. Click here watch Resep Bubur Candil Ubi Ungu and share with friend now.

Step by step cara memasak 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜

  1. Membuat bola ubi: kupas dan potong2 ubi, kukus hingga empuk. Setelah itu lumatkan..
  2. Tambahkan tapioka dan garam, aduk rata..
  3. Bentuk bola2 hingga adonan habis, sisihkan..
  4. Membuat kuah gula merah: rebus air, masukkan gula merah, gula pasir, dan garam. Aduk hingga rata, masak hingga mendidih..
  5. Masukkan bola2 ubi kedalam rebusan air gula merah, masak hingga mengapung..
  6. Cairkan tepung tapioka, aduk dan masukkan kedalam rebusan tadi. Aduk hingga rata dan mengental, sisihkan..
  7. Membuat kuah santan: rebus santan dan garam hingga mendidih. Sisihkan..
  8. Tuang beberapa bola ubi kedalam mangkok dan siram dengan kuah santan. So yummyyy.

Resep Bubur Candil Ala Semarang,Kenangan masa kecil ^.^ oleh Tintin Rayner. Resep Bubur Candil Ala Semarang,Kenangan masa kecil ^.^ favorit. Segala gambar yang mengandungi logo citarasawan adalah hak milik penuh citarasawan, segala resepi yang. Olahan ubi ungu yang lebih unik dan kreatif bisa berupa puding, bolu panggang atau bolu kukus, bakpao, candil pada bubur sumsum, donat, timus, klepon, dan kue talam. Aneka jenis olahan ubi ungu ini dapat membantu Anda mendapatkan manfaat ubi ungu dengan cara yang lebih nikmat.

Begitulah pembahasan 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 8. B. Bubur Candil Ubi Ungu 💜.

LihatTutupKomentar

ads1

close