ads2

ads3

Resep Kue Pancong/Kue Bandros

Kue Pancong/Kue Bandros ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Kue Pancong/Kue Bandros yang dapat Anda jadikan ide.

Kue Pancong/Kue Bandros Berbeda dengan kue rangi yang rasanya manis. Sekilas, bentuk dari kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos ini memang terlihat sama. tapi sebenarnya berbeda, karena. Merdeka.com - Ada yang menyebutnya kue bandros, rangi, rangin, atau pancong. anda sanggup memasak Kue Pancong/Kue Bandros gunakan 10 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Pancong/Kue Bandros

  1. Selain itu juga tambahkan 150 gram kelapa parut (saya 160 gram).
  2. Kamu siapin 150 gram tepung beras.
  3. Anda Memerlukan 2 sdm gula pasir.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 butir telur kocok lepas.
  5. Sobat juga memerlukan 1/4 sdt garam.
  6. Sobat juga memerlukan 250 ml air.
  7. Sediakan 200 ml santan.
  8. Siapkan juga 50 gram tepung beras.
  9. Anda Memerlukan 2 lembar daun pandan.
  10. Persiapkan Gula pasir secukupnya untuk taburan.

Intinya tetap sama, kue tradisional berbahan tepung ketan atau beras dan kelapa parut. Inilah jajanan murah meriah yang disukai berbagai kalangan, populer di berbagai kota. Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros.

Langkah cara membuat Kue Pancong/Kue Bandros

  1. Campur jadi satu tepung beras (150 gram),kelapa parut,garam gula pasir.Aduk hingga berbutir2.
  2. Dalam panci masak jadi satu tepung beras (50gr),santan,daun pandan.masak hingga menjadi bubur kental.Lalu campur dalam campuran tepung beras dan kelapa tadi.
  3. Aduk hingga rata tambahakan air telur,aduk rata,disini saya tambahkan sedikit esence vanili..
  4. Panaskan cetakan.oles tipis dengan minyak goreng.Tuang adonan.tutup.masak hingga matang.
  5. Tata kue pancong diatas piring saji,taburi gula pasir.sajikan.

Sahabatdapur.com- Dari ketiga kue tradisonal ini kue bandros juga disebut dengan kue pancong atau kue gandos rangin. Apa saja sih perbedaannya yuk simak penjelasannya berikut ini. Kue Pukis Kue ini berbahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan gula, telur, susu atau santan. Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri.

Begitulah pembahasan Kue Pancong/Kue Bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong/Kue Bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close