ads2

ads3

Resep DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

DrumStick Goreng Serundeng Kelapa ~Ayam Goreng SERUNDENG (Lengkuas+Kelapa) Resep Mama Bano. Hai haai. bikin ini makannan jadi enak. buat sarapan atau pelengkap nasi kuning 😁. Panaskan wajan. masukan minyak goreng. masukan daun jeruk, lengkuas dan salam. masukan parutan kelapa bumbu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar DrumStick Goreng Serundeng Kelapa yang dapat sobat jadikan ide.

DrumStick Goreng Serundeng Kelapa Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untukmu yang sedang mencari menu rumahan yang praktis dan lezat, resep ayam goreng surundeng bisa jadi pilihan tepat. Resep berikut cukup mudah diikuti, termasuk oleh pemula. anda bisa memasak DrumStick Goreng Serundeng Kelapa manfaatkan 16 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

  1. Anda butuh 8 potong paha ayam (Drumstick).
  2. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  3. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  4. Kamu siapin 1 batang serai.
  5. Sediakan juga 1 ruas jari lengkuas.
  6. Silahkan kamu siapkan 200 gr kelapa muda parut.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 butir telur.
  8. Kamu membutuhkan sesuai selera Garam dan kaldu bubuk.
  9. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  10. Sobat juga memerlukan 8 siung bawang merah.
  11. Anda butuh 5 siung bawang putih.
  12. Persiapkan 2 buah kemiri.
  13. Kamu membutuhkan 1 sdt bubuk kunyit.
  14. Kamu perlu 1 sdm ketumbar bubuk.
  15. Kamu siapin 1 sdt lada.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 ruas jari jahe.

Haluskan semua bumbu dengan cara ditumbuk. Campurkan kelapa parut dengan bumbu yang telah dihaluskan. Tuangkan sedikit minyak ke dalam wajan. Masukkan parutan kelapa yang telah dibumbuhi ke dalam wajan.

Step by step cara memasak DrumStick Goreng Serundeng Kelapa

  1. Didihkan air, masuk ayam beserta semua bumbunya. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Tutup. Pastikan semua ayam matang. Masak terus sampai bumbu meresap..
  2. Terus dimasak sampai air sedikit mengering. Tambahkan kelapa parut. Kocok lepas telur di dalam mangkuk, terus masukan dalam ayam ungkep. Masak sambil di balik-balik, hingga air mengering..
  3. Panaskan minyak goreng. Goreng ayam beserta serundengnya hingga berwarna kuning ke emasan. Angkat..
  4. Ayam Goreng Serundeng Kelapa siap di hidangkan..

Selama memasak aduk terus serundeng supaya tidak gosong. Merdeka.com - Cara membuat serundeng memang sudah tak asing lagi bagi ibu rumah tangga, akan tetapi tidak sedikit juga para wanita yang belum mengetahui tahapan serta resepnya. Serundeng adalah salah satu makanan khas Indonesia, berbahan dasar parutan kelapa yang digoreng. Umumnya serundeng hadir dalam beberapa varian rasa, mulai dari gurih, manis hingga pedas. Fimela.com, Jakarta Serundeng salah satu makanan yang sering ditemui saat acara kenduri atau lainnya.

Begitulah pembahasan DrumStick Goreng Serundeng Kelapa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori DrumStick Goreng Serundeng Kelapa.

LihatTutupKomentar

ads1

close