ads2

ads3

Resep Ayam POP Sambal Lado

Ayam POP Sambal Lado ~AYAM POP PADANG SAMBALADO CABE IJO Ayam pop padang adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring nasi putih, sayur atau dengan lauk goreng seperti ikan, ayam ataupun bebek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam POP Sambal Lado yang bisa sobat jadikan contoh.

Ayam POP Sambal Lado Ayam pop adalah salah satu hidangan dari daging ayam yang berasal dari Sumatra Barat. Hidangan ini termasuk salah satu hidangan ayam goreng, namun yang membedakan ayam pop dengan ayam goreng lainnya adalah ayam pop memiliki warna yang masih putih pucat ketika selesai dimasak. Resep Ayam Pop - Ayam pop merupakan menu makanan khas Padang dan Bukittinggi yang olahannya sangat khas. anda sanggup membuat Ayam POP Sambal Lado pakai 14 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam POP Sambal Lado

  1. Silahkan kamu persiapkan Bahan rebusan:.
  2. Kamu perlu 1 ekor ayam pejantan (potong 4).
  3. Kamu membutuhkan 500 ml air kelapa.
  4. Persiapkan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan juga 2 sdm air jeruk nipis.
  6. Anda butuh 1 sdt garam himalaya.
  7. Kamu perlu Bahan Sambal:(tdk pedas).
  8. Silahkan sobat siapkan 10 cabai hijau besar.
  9. Persiapkan 3 cabai rawit hijau.
  10. Silahkan sobat siapkan 1 tomat hijau.
  11. Anda butuh 6 butir bawang merah.
  12. Siapkan juga 1/2 sdt garam himalaya.
  13. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk (optional).
  14. Kamu perlu 4 sdm minyak untuk menumis sambal.

Warna ayam memang terlihat pucat, tapi rasanya sungguh menggugah selera. Hidangan ini biasanya dijual di rumah makan khas Padang maupun restoran-restoran. Keistimewaan dari ayam pop yang membedakannya dengan olahan ayam lainnya yaitu warnanya yang putih dengan daging yang sangat empuk. Rasa yang gurih dari sajian ini didapat dari proses perebusan yang menggunakan air kelapa dan bumbu-bumbu seperti serai, jahe.

Step by step cara membuat Ayam POP Sambal Lado

  1. Siapkan bumbu, campur dg ayam lalu rebus hingga ayamnya empuk, goreng dg minyak panas sebentar saja, sisihkan.
  2. Sementara itu rebus bahan sambal, uleg jangan sampai halus..
  3. Panaskan 4 sdm minyak goreng, tumis bahan sambal hingga harum, jika suka boleh ditambahkan kaldu ayam bubuk, test rasa dan plating. Ayam Pop Sambal Lado siap disajikan. Oh ya jika suka lebih pedas silahkan tambahkan cabai rawit dan cabai hijaunya..

Ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal rawit pedas. Hidangan ini baru dikenal beberapa tahun yang lalu. Keduanya kompak menyukai racikan ayam pop di restoran Minang legendaris ini. "Ayam pop di sini memang digoreng sebentar. Bisa minta mau yang versi basah atau agak kering," kata pegawai restoran. Gulai Tunjang dan Sambal Lado Mudo yang Legendaris. (adr/odi).

Begitulah pembahasan Ayam POP Sambal Lado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam POP Sambal Lado.

LihatTutupKomentar

ads1

close