ads2

ads3

Panduan memasak Coto Makassar

Coto Makassar ~Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. The main ingredient of this soup is beef and it can be mixed with innards such as intestine, liver, lungs, heart, tripe, or cow brain. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Coto Makassar yang dapat sobat jadikan ide.

Coto Makassar Hidangan Coto Makassar ini, lebih cocok disantap dengan ketupat maupun lontong. Menu andalan yang disediakan untuk para tamu di momentum lebaran tersebut ialah Coto Makassar. Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. anda dapat memasak Coto Makassar memanfaatkan 23 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto Makassar

  1. Silahkan sobat persiapkan 250 gram daging sapi.
  2. Kamu membutuhkan 2 genggam Kacang tanah.
  3. Kamu siapin 600 ml Air cucian beras (cucian ke 2 dan ke 3 ya).
  4. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus:.
  5. Anda butuh 12 Bawang merah.
  6. Anda butuh 2 Bawang putih.
  7. Sobat juga memerlukan 3 Kemiri.
  8. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Pala.
  9. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  10. Sediakan juga 1/2 sdm Ketumbar.
  11. Persiapkan 1/2 sdm Jintan.
  12. Anda Memerlukan 3 sereh (bagian muda).
  13. Kamu butuh 2 ruas Lengkuas.
  14. Anda butuh 2 ruas Jahe.
  15. Kamu perlu Bumbu cemplung.
  16. Siapkan juga 3 Daun salam.
  17. Kamu butuh 5 Daun jeruk.
  18. Sediakan juga 2 Sereh geprek.
  19. Kamu butuh 1 sdm Garam.
  20. Kamu membutuhkan Pelengkap:.
  21. Silahkan kamu siapkan Daun bawang.
  22. Selain itu juga tambahkan Bawang goreng.
  23. Kamu siapin Lontong.

This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented in the most traditional dish of the area - coto Makassar. This thick and tasty soup is usually made with beef and a variety of innards, such as tripe, brain, lungs, or intestines. Coto Makassar biasanya dibuat dari jeroan sapi yang direbus lama dan campuran daging sapi lainnya, lalu dicampurkan ke dalam racikan bumbu rempah yang khas. Bukan hanya itu, olahan jeroan dan daging sapi tersebut kemudian dicampurkan dengan kuah santan gurih yang menyegarkan.

Step by step cara memasak Coto Makassar

  1. Siapkan bumbu halus. Untuk sereh jahe dan lengkuas di iris tipis lalu di ulek. Lalu ulek jintan,pala,kemiri. Haluskan dengan blender bawang merah, bawang putih, merica, ketumbar. Tumis hingga matang. Bagusnya untuk ketumbar merica dan jintan di sangrai dl baru di olah ya. saya mager jd langsung cemplang Cemplung..
  2. Cuci bersih daging. Masukkan ke panci. Bersama bumbu cemplung. Rebus dengan air beras. Hingga mendidih..
  3. Sangrai kacang tanah yang sudah di kupas kulitnya. Hingga kecoklatan. Haluskan memakai blender. Masukkan kedalam rebusan air.
  4. Keluarkan daging. Masukkan bumbu halus matang dan kacang yang telah dihaluskan pada air rebusan. Tunggu hingga mendidih. Selesai. Daging saya iris tipis karena buat anak biar gampang ngunyahnya..
  5. Potong2 ketupat. Berikan daging dan kuah Coto. Taburi bawang goreng dan daun bawang. Siap dinikmati. Harap maklum kuah menguning karena kemarin ngulek kunyit 🤭 salam_makan.

Coto Makassar ini semakin nikmat disantap dengan ketupat atau buras. Coto Makassar menjadi kuliner wajib yang harus dicoba ketika Anda sedang berwisata di Kota Makassar. Bahkan tidak lengkap jika belum mencicipi sajian Coto Makassar asli di daerahnya. Namun jika penasaran, Anda bisa membuat sendiri sajian Coto Makassar di rumah. Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close