ads2

ads3

Cara memasak Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar

Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar ~Karena bingung daging sapi mau diolah menjadi apa, akhirnya tercetus ide untuk membuat sate padang tanpa dibakar dan disesuaikan dengan lidah keluarga. Sajikan sate yang dengan sisa bumbu halus yang kembali dipanaskan, beri kecap diatasnya. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar yang dapat Anda jadikan ide.

Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan) dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur). Resep Sate Padang - Wikipedia Indonesia, Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sate Padang panjang dibedakan dengan kuah satenya yang berwarna kuning, sedangkan Sedangkan untuk sate hanya dibakar biasa saja, menggunakan arang dari tempurung kelapa atau. Sate Padang kalau kita beli diluar hanya dibakar pada saat dipesan dengan menggunakan arang dari tempurung kelapa. kamu bisa membuat Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar manfaatkan 23 bahan 9 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar

  1. Sediakan 1/2 kg daging sapi direbus dan potong kecil-kecil.
  2. Sediakan juga 2 sdm tepung beras.
  3. Kamu siapin Secukupnya penyedap rasa.
  4. Kamu membutuhkan Secukupnya Merica bubuk.
  5. Kamu butuh Secukupnya Gula.
  6. Kamu perlu Secukupnya Garam.
  7. Siapkan juga Secukupnya Kecap Manis.
  8. Sediakan Secukupnya air.
  9. Kamu siapin Bumbu Halus.
  10. Kamu perlu 1 genggam kacang goreng.
  11. Kamu siapin 1 buah asam.
  12. Kamu perlu 1 cm jahe.
  13. Anda Memerlukan 1 cm kunyit bakar.
  14. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun salam.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 buah daun sereh.
  16. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  17. Persiapkan 1 sdm jinten.
  18. Selain itu juga tambahkan 2 lembar daun jeruk.
  19. Persiapkan 2 cm lengkuas.
  20. Siapkan juga 2 buah cabai merah besar.
  21. Kamu butuh 2 buah kapulaga.
  22. Silahkan sobat siapkan 3 siung bawang putih.
  23. Kamu butuh 3 siung bawang merah.

Proses pembakaran sate Padang ini terbilang singkat, fungsinya hanya sebagai pemanas saja, karena daging Sate Padang sendiri sudah dalam keadaan matang saat dibakar. Bagi kalian penggemar sate padang, kini kalian tak melulu harus membelinya lho. Bakar sate sambil sesekali dioles minyak agar tidak gosong. Bakar sebentar saja sampai daging berwarna kecoklatan dan tercium bau aroma yang harum.

Intruksi cara memasak Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar

  1. Haluskan bumbu halus lalu tambahkan garam, gula, penyedap rasa, dan merica bubuk secukupnya.
  2. Tumis bumbu halus dengan api kecil, aduk-aduk hingga merata.
  3. Masukkan daging yang telah dipotong-potong, aduk.
  4. Tambahkan 2 sdm tepung beras yang dilarutkan pada segelas air, aduk hingga merata. Tambahkan kembali 2 gelas air, garam secukupnya, penyedap rasa secukupnya, merica bubuk secukupnya. Rebus dengan api sedang hingga air sedikit menyusut..
  5. Tiriskan daging kemudian tusuk pada tusukan.
  6. Siapkan teflon dengan sedikit minyak.
  7. Tumis tusukan sate di atas teflon dengan api kecil. Jangan lupa dibolak-balik.
  8. Sajikan sate yang dengan sisa bumbu halus yang kembali dipanaskan, beri kecap diatasnya..
  9. Sate padang ala-ala siap disajikan.

Sate padang sendiri ada dua jenis, yaitu sate padang Pariaman dan sate padang Payakumbuh. Namun banyak yang tidak tahu kalau Sumatera memiliki lima jenis sate Setelah itu, barulah daging gonggong ditusuk, lalu dioleskan dengan air perasan jeruk nipis dan kecap asin, dan siap dibakar. Selain itu, memasuki musim kemarau yang rentan terhadap karhutla, BPBD OKU Selatan mengimbau masyarakat yang membuka lahan untuk bercocok tanam agar tidak dilakukan dengan membakar. Tentu saja sate tidak serta merta hadir begitu saja, melainkan lewat proses akulturasi yang panjang. Daging binatang buruan dibakar dan disantap bersama.

Begitulah pembahasan Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang ala-ala Tidak Dibakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close