ads2

ads3

Cara memasak Keripik Kentang Balado

Keripik Kentang Balado ~Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! This keripik kentang will stay crispy for one whole day but will continue to get soggy the next day. Keripik kentang balado menjadi makanan cemilan paling laris. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar mengenai Keripik Kentang Balado yang dapat kalian jadikan contoh.

Keripik Kentang Balado Resep sederhana berbahan irisan kentang campur sambal ini enak juga bila disantap dengan nasi putih hangat. Berikut ini panduan resep keripik kentang goreng balado yang pedas, gurih, dan renyah. Sediakan beberapa bahan utama untuk membuat keripik kentang balado sebagai berikut NAN SALERO Keripik Kentang Balado. anda dapat membuat Keripik Kentang Balado menggunakan 12 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Keripik Kentang Balado

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 kg kentang.
  2. Anda butuh 1,5 ltr minyak untuk menggoreng kentang.
  3. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus:.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 1 bonggol besar bawang putih.
  6. Kamu perlu 10 buah cabai merah keriting.
  7. Anda perlu 1 st ketumbar bubuk.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1 st bubuk cabe.
  9. Anda Memerlukan 3 sm minyak untuk ngeblender bumbu halus.
  10. Anda perlu 6-8 daun jeruk purut diiris tipis.
  11. Kamu perlu 1 sm gula pasir.
  12. Selain itu juga tambahkan 1/2 st kaldu ayam.

Melihat orang mencicipi keripik kentang balado, wajar kalau Di tengah semakin banyak variasi makanan ringan, beberapa tetap dicari dan disukai, termasuk resep Keripik Kentang Balado ini. Setelah semua proses selesai, tinggal simpan keripik singkong balado dalam toples kedap. Tak hanya sebagai camilan, keripik kentang balado manis pedas juga bisa jadi tambahan lauk Dilansir Okezone dari laman Instagram @javakitchenid, ini dia resep membuat keripik kentang. Marilah kita intip bagaimana cara membuat keripik kentang yang enak, renyah dan gurih!

Intruksi cara membuat Keripik Kentang Balado

  1. Blender bumbu dengan 3 sm Minyak sampai halus. Sisihkan.
  2. Kupas dan parut kentang atau dipotong tipis sesuai selera. Cuci bilas 3 x sampai airnya bening.
  3. Panaskan minyak sampai benar-benar panas, goreng kentang sampai terendam minyak. Goreng dengan api sedang sampai garing, angkat dan tiriskan minyaknya.
  4. Pakai minyak tadi 5 sm saja untuk menumis bumbu halusnya. Tumis sampai matang, tambahkan kaldu ayam dan gula pasir serta daun jeruknya. Aduk merata Tambahkan kentang gorengnya. Aduk merata.
  5. Angkat dan biarkan dingin, kemudian simpan dalam toples.

Engga cuma enak buat jadi camilan, resep keripik kentang balado. Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. Keripik kentang merupakan camilan yang banyak dicari karena selain mempunyai rasa renyah dan enak, camilan ini sangat cocok hadir di. RESEP KERIPIK KENTANG BALADO PEDAS RENYAH cukup sederhana. Bahkan membuat KERIPIK KENTANG ini tidak memerlukan waktu yang lama, paling hanya beberapa menit saja, maka.

Begitulah pembahasan Keripik Kentang Balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Kentang Balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close