ads2

ads3

Step by step membuat Nasi Pecel

Nasi Pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi Pecel yang dapat kamu jadikan wawasan.

Nasi Pecel Kita berkunjung ke warung nasi pecel buk yah, kuliner merakyat ini tergolong murah nasi pecel, nasi. Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. anda dapat membuat Nasi Pecel gunakan 12 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Pecel

  1. Anda butuh 1 piring nasi.
  2. Silahkan kamu persiapkan Bumbu pecel (sudah ada di resep sebelumnya).
  3. Silahkan kamu siapkan 1 buah timun.
  4. Persiapkan 1 buah kacang panjang, potong2.
  5. Kamu membutuhkan 1 buah labu siam kecil, potong dadu.
  6. Sediakan 1-2 genggam toge.
  7. Anda membutuhkan beberapa batang kangkung, potong&rendam dgn air garam 10 menit.
  8. Sediakan 1 buah wortel, potong korek.
  9. Kamu butuh sejumput garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan Pelengkap:.
  11. Selain itu juga tambahkan Telur dadar (jika ada).
  12. Siapkan juga Kerupuk (jika ada).

Nasi pecel is usually served with crispy peyek crackers, cucumber slices, boiled eggs, and a dollop of spicy sambal paste. Traditionally associated with Java, it is a common and affordable lunch option. Find the perfect nasi pecel stock photo. No need to register, buy now!

Intruksi cara membuat Nasi Pecel

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci bersih semua sayuran. Sisihkan. Rebus air hingga matang beri sejumput garam. Rebus wortel, labu siam dan kacang panjang hingga matang. Angkat dan tiriskan. Rebus kembali kangkung dan toge hingga layu. Angkat dan tiriskan..
  3. Ambil 2-3 sdm bumbu kacang lalu beri air panas secukupnya. Aduk rata hingga kekentalan yg pas. Sisihkan. Tata dalam piring nasi, sayuran. Lalu siram sayuran dengan bumbu pecel. Tambahkan kerupuk/petek dan telur dadar sebagau pelengkap. Sajikan..

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti. Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya!

Begitulah pembahasan Nasi Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close