ads2

ads3

Resep Nasi Rawon Jawa Timuran

Nasi Rawon Jawa Timuran ~Nasi Rawon, Cara Membuat Bumbu RAWON ENAK ASLI JAWA TIMUR, seperti Rawon yang terkenal di Pasuruan Rawon Nguling, Aku kasih nama RAWON HANTU bukan RAWON. Kali ini dapur mamaku ajach berbagi resep rawon setan khas Jawa timuran untuk alian semua. Yang merantau atau kangen kampung halaman , resep. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Nasi Rawon Jawa Timuran yang dapat sobat jadikan contoh.

Nasi Rawon Jawa Timuran Fimela.com, Jakarta Rawon daging merupakan salah satu makanan khas Jawa Timur yang sedap. Dengan kuah yang nendang dan potongan daging besar, kita bisa menikmati rawon yang super istimewa. Kalau mau membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah, berikut resepnya. anda mampu membuat Nasi Rawon Jawa Timuran menggunakan 18 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Rawon Jawa Timuran

  1. Kamu membutuhkan 1/2 kg Tetelan sapi.
  2. Siapkan juga 1 batang daun bawang potong.
  3. Kamu butuh 3 lembar daun salam.
  4. Persiapkan 1 batang serai geprek.
  5. Anda membutuhkan 2 buah cabe hijau besar potong.
  6. Kamu siapin 1 buah tomat buah potong.
  7. Siapkan juga Secukupnya air, garam, gula, royco sapi.
  8. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus:.
  9. Persiapkan 4 siung bawang merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan 4 siung bawang putih.
  11. Silahkan sobat siapkan 3 butir kemiri.
  12. Anda membutuhkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. Kamu siapin 1/2 sdt merica bubuk.
  14. Selain itu juga tambahkan 2 butir kluwek.
  15. Siapkan juga 1/2 ruas jahe.
  16. Kamu siapin 1/2 ruas kunyit.
  17. Kamu butuh secukupnya Bumbu rawon instan.
  18. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak goreng.

COM - Nasi rawon adalah kuliner khas Jawa Timur, yang juga cukup dikenal di beberapa daerah di Jawa Tengah. Di Yogyakarta, Anda juga bisa membeli nasi rawon di sejumlah warung. Rawon adalah sup daging yang dimasak menggunakan kluwek sehingga kuahnya berwarna hitam. Daging yang digunakan adalah daging sapi.

Step by step cara memasak Nasi Rawon Jawa Timuran

  1. Potong daging dan rebus terlebih dulu dengan air secukupnya hingga empuk dan kaldu keluar..
  2. Haluskan bumbu halus..
  3. Tumis semua bumbu halus. Jika sudah setengah matang, masukkan potongan tomat, serai, daun salam, dan cabe..
  4. Setelah bumbu matang masukkan dalam air kaldu. Tambahkan garam, gula, royco. Koreksi rasa sampai matang. Sajikan bersama nasi, sambal, taburan bawang goreng dan kecambah lebih joss..

Hallooo selamat sore. aku mau share resep dan pengalaman pertamaku membuat rawon sapi. Aku dapat resep rawon dari buku masak Femina Primarasa seri Jajanan Jawa Timur. Ini juga jd pengalaman pertamaku mengolah kluwak dan baru pertama kali ini melihat isi buah. Nah makanan yang namanya rawon ini warna kuahnya kayak gitu. Warna gelapnya didapat dari salah satu bahan yang bernama kluwek.

Begitulah pembahasan Nasi Rawon Jawa Timuran terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Rawon Jawa Timuran.

LihatTutupKomentar

ads1

close