ads2

ads3

Resep Sayur urap

Sayur urap ~Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja. Urap tidak hanya menawarkan rasa nikmat dan segar saja, akan tetapi sayur-sayuran yang ada di dalamnya ternyata. Saya gak pake kencur karena lupa beli. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Sayur urap yang dapat kalian jadikan contoh.

Sayur urap Resep Urap Sayur - Salah satu makanan tradisional yang digemari yaitu urap sayuran. Masakan tradisional Indonesia satu ini mempunyai rasa enak, beserta kombinasi bahan-bahan sederhana. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. anda mampu memasak Sayur urap menggunakan 10 bahan 2 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur urap

  1. Silahkan sobat persiapkan Kacang panjang.
  2. Sobat juga memerlukan 2 Wortel.
  3. Sediakan juga Toge.
  4. Persiapkan Kol.
  5. Kamu siapin 1/2 Kelapa muda.
  6. Kamu membutuhkan 4 cabe rawit.
  7. Anda perlu Secukupnya Laos.
  8. Kamu siapin 2 bawang merah.
  9. Siapkan juga Secukupnya Garam.
  10. Sobat juga memerlukan Sedikit Micin.

Urap adalah hidangan salad khas Jawa berupa sayuran yang dimasak lalu dicampur kelapa parut Potong-potong sayur tipis memanjang. Rebus semua sayuran hingga agak layu lalu angkat dan. Sayur urap biasanya jadi pelengkap santapan siang, atau menjadi pendamping nasi tumpeng yang biasanya sering dihidangkan saat berbagai acara perayaan. Sayur urap merupakan salah satu komponen Nasi Bali.

Langkah cara membuat Sayur urap

  1. Potong dan cuci kacang panjang, wortel, dan kol, dengan ukuran sedang. Rebus kacang panjang dan wortel secara bersamaan, setelah setengah matang, masukkan kol dan toge kedalamnya. Tunggu sampai semua sayur matang, angkat dan buang air yang digunakan untuk merebus (nb: sayurnya sesuai selera, dan porsi makan).
  2. Parut bawang merah, cabe, laos dan kelapa muda (dikerik agar warnanya putih) diatas sayur, tambahkan garam dan micin secukupnya.

Sebelum bikin sayur urap, siapkan dulu base genep. SAYUR URAP boiled seasonal vegetables topped with grated coconut and served with a mild coconut milk curry sauce with a side of rice #sayururap #lombokfood #localdish #vegetables #vegan #healty. Urap (sometimes spelled urab or in its plural form urap-urap) is a salad dish of steamed vegetables mixed with seasoned and spiced grated coconut for dressing. It is commonly found in Indonesian cuisine, more precisely Javanese cuisine. Home >> SOUTHEAST ASIA >> Urap Sayur (Salad with Spiced Grated Coconut Topping).

Begitulah pembahasan Sayur urap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur urap.

LihatTutupKomentar

ads1

close