ads2

ads3

Resep Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung)

Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung) ~Nasi Jagung \ Sego Ampog @ Pasar Legi Kota Blitar. Nasi ampog diracik dari dari campuran nasi putih dan tumbukan kasar biji jagung. Lauk pauknya beragam seperti ikan asin, ikan goreng, urap, daging, telur petis, sayur lodeh, pepes, rempeyek udang, sambal hingga bihun. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung) yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung) Nasi ampog sendiri adalah menu makanan seperti nasi jagung. Ternyata, Madura juga memiliki nasi jagung sebagai makanan khasnya. Kaldu kokot ini kuah kaldu sapi yang cukup kuat dengan irisan seledri dan bawang goreng yang menambah rasa sedap. kamu sanggup membuat Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung) mengfungsikan 12 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung)

  1. Sediakan 1/2 cup ampog.
  2. Kamu siapin 1/2 gelas air panas.
  3. Anda butuh Bumbu :.
  4. Sediakan juga 5 siung bawang merah.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  6. Kamu siapin 7 buah cabe (optional).
  7. Selain itu juga tambahkan 1 buah telur.
  8. Anda perlu 1 ikat kecil sawi ijo.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm mentega.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt saus raja rasa (optional).
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdm minyak goreng.
  12. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya gula garam.

Semboyan yang pas untuk sajian nasi goreng kampung ini adalah penampilan boleh sederhana tetapi rasa harus luar biasa. Sebab, mungkin jika dibandingkan dengan nasi goreng lain, nasgor ini penampilannya kalah menarik dan biasa saja. Berbeda dengan nasi goreng oriental yang berwarna terang, nasi goreng khas Jawa berciri khas warna sangat gelap. Ciri khas nasi goreng kampung lainnya yaitu pemasakannya yang tradisional masih menggunakan kayu atau anglo.

Langkah cara membuat Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung)

  1. Siram ampog dg air panas, aduk, tutup, diamkan selama 5 menit. Lalu kukus sekitar 10-15 menit..
  2. Sambil menunggu ampog, cincang bawang merah bawang putih dan cabe (yang suka bumbu diuleg juga boleh) Potong sawi sesuai selera..
  3. Panaskan mentege, orak-arik telur, pinggirkan telur lalu tambahkan minyak goreng tumis bumbu hingga harum..
  4. Masukan sawi tumis sebentar lalu masukan nasi jagung (ampog). Tambahkan gula garam secukupnya, tambahkan saus raja rasa, test rasa..
  5. Angkat dan sajikan 😊.

Kamu bakal mendapatkan satu porsi nasi campur dengan suwiran daging ayam dan sapi, ditambah suwiran telur dengan sayur oseng buncis, sambal goreng kentang dan krecek, tempe goreng Ingin kuliner khas Madura yang dijamin mengenyangkan, nasi jagung atau nasi ampog adalah jawabnya. Sayangnya belum banyak yang tahu fakta ini dan masih menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli Indonesia. Masih simpang siur tentang bangsa mana yang menciptakan makanan ini. Nasi goreng jadi salah satu makanan favorit sebagian besar orang Indonesia. Nah, kali ini kami berkreasi dengan menu nasi goreng kampung pedas.

Begitulah pembahasan Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Ampog Goreng (Nasi Jagung).

LihatTutupKomentar

ads1

close