ads2

ads3

Resep Ikan Kuwe Bakar

Ikan Kuwe Bakar ~Salah satu komoditas negara ini adalah ikan yang melimpah ruah di laut Indonesia. Kali ini pak uban mengajak saudara sedulur membakar ikan kuwe yang lezat. Ikan Kuwe Gepeng adalah salah satu Jenis Ikan yang sangat digemari di Dunia Kuliner. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ikan Kuwe Bakar yang bisa kamu jadikan wawasan.

Ikan Kuwe Bakar Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal. kamu dapat membuat Ikan Kuwe Bakar memanfaatkan 10 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ikan Kuwe Bakar

  1. Silahkan sobat persiapkan 4 ekor Ikan Kuwe.
  2. Anda Memerlukan 2 buah jerup nipis.
  3. Siapkan juga 1 /2 sdt Garam (sesuai selera).
  4. Selain itu juga tambahkan 4 sdm makan kecap manis.
  5. Kamu membutuhkan Mentega/minyak samin.
  6. Sobat juga memerlukan Bumbu Halus.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 cabe merah.
  8. Sobat juga memerlukan 3 cabe rawit.
  9. Siapkan juga 4 siung bawah putih.
  10. Siapkan juga 3 siung bawang merah.

Jenis Ikan Kuwe infoikan.com Sudah tahu klasifikasi ikan kuwe? Ikan ini sudah banyak diperjualbelikan dengan harga ekonimis, baik kuwe muberang, mubara, maupun gt (giant trevally). Ikan bakar disandingkan dengan bumbu kalio yang melimpah. Santap siap pasti jadi makin nikmat.

Step by step cara membuat Ikan Kuwe Bakar

  1. Bersihkan ikan kuwe. Belah 2 dari bagian bawah mulut ikan hingga ke perut. Lalu kerat di bagian badannya (agar bumbu bisa meresap)..
  2. Dalam wadah/mangkok campur kecap, garam, air perasan dari 1 buah jeruk nipis dan bumbu halus. Aduk hingga merata..
  3. Balurkan bumbu ke bagian dalam dan luar ikan secara satu persatu. Pastikan semua bagian terendam bumbu. Jika sudah, diamkan sekitar 5 menit. Bila langsung dimasak juga boleh kok tp bumbu nya belum gitu meresap ya 😊..
  4. Siapkan bakaran, olesin dengan mentega/minyak samin. Bakar ikan dengan api kecil. Olesin sesekali bumbu yg tersisa. Jika bagian bawah sudah matang, balik ikannya. Ps: ikan yg sedang dibakar jangan dibolak balik secara berulang ya. Nanti ikannya hancur 😁 cukup sekali (setelah matang)..
  5. Jika kedua bagian ikan sudah matang, letakkan dipiring, beri sedikit perasan jeruk nipis. Kira-kira 1 ikan 1/4 potong jeruk nipis..
  6. Bonus : untuk sambalnya, aku cuma buat bawang merah 2 siung diiris, cabe merah 3 diiris, tomat ukuran sedang (belah 4), kecap manis lalu kasih perasan jeruk nipis deh. Asli enak banget ikan bakar pake sambal kecap begini..
  7. Silahkan mencoba ya......

Anda penggemar ikan bakar wajib mencoba hidangan satu ini. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Ikan bakar di sini banyak pilihannya seperti ikan kuwe, bawal, bawal bintang, ayam-ayaman, kakap serta baronang. Di setiap menja tersedia sambal dabu-dabu yang bisa jadi teman makan ikan bakar. Ikan bakar sudah menjadi menu makanan yang akrab di lidah orang Indonesia.

Begitulah pembahasan Ikan Kuwe Bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ikan Kuwe Bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close