ads2

ads3

Panduan membuat Sambal Bajak Teri

Sambal Bajak Teri ~Sambal bajak teri siap dinikmati bersama nasi hangat. Resep Sambal Bajak ini sangat mudah untuk dibuat, dan sangat cocok sebagai pelengkap hidangan di rumah terutama saat makan bersama keluarga. Pastikan anda membuat sambal bajak teri yang cukup sesuai jumlah keluarga anda yang aan makan bersama. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sambal Bajak Teri yang bisa kalian jadikan contoh.

Sambal Bajak Teri Merdeka.com - Tak ada lauk teman makan nasi di rumah? Pakai sambal saja sudah enak, kok. Misalnya sambal bajak teri yang pas sebagai pelengkap sekaligus lauk. anda bisa memasak Sambal Bajak Teri gunakan 12 bahan 7 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal Bajak Teri

  1. Sediakan 4 biji cabe merah besar.
  2. Silahkan sobat siapkan 1/2 ons cabe rawit.
  3. Anda perlu 1 ons ikan teri.
  4. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih.
  5. Sobat juga memerlukan 9 buah bawang merah.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 buah tomat sedang.
  7. Sobat juga memerlukan secukupnya Terasi.
  8. Kamu perlu secukupnya Garam.
  9. Sediakan juga secukupnya Gula.
  10. Siapkan juga secukupnya Air.
  11. Kamu siapin 3 sdm minyak goreng.
  12. Selain itu juga tambahkan bila suka Penyedap rasa.

Berikut ini resep sambal bajak teri yang enak buat pelengkap makan nasi putih. Sambal oelek is a Sri Lankan sambal prepared using bright red chillies with a sharp taste. Sambal's texture is dependent on whether it is a coarse relish or a smooth puree. Grinding of chillis was traditionally done using a mortar and pestle into a paste, For instance Sambal Oelek is made using mortar and pestle.

Langkah cara membuat Sambal Bajak Teri

  1. Goreng ikan teri sampai matang, sisihkan.
  2. Cuci bersih cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan tomat.
  3. Setelah bahan cuci hersih haluskan, jangan lupa tambahkan gula, garam serta terasi hingga lembut. Sisihkan.
  4. Siapkan wajan, panaskan 3 sendok makan minyak goreng. Masukkan sambal yang telah dihaluskan. Tumis hingga harum.
  5. Setelah berbau harum tambahkan ikan teri yang sudah digoreng. Aduk jadi satu, jangan lupa tambah air secukupnya, aduk rata. Tambah penyedap rasa jika suka..
  6. Aduk rata hingga air menyusut dan berbau harum dan matang..
  7. Setelsh matang sambal siap disajikan nasi hangat serta laut lain sesuai selera anda..

Rasa resep sambal bajak teri ini gurih dan sedikit pedas. Resep sambal bajak teri ini memang paling klop untuk pelengkap nasi tumpeng. Namun apapun sambalnya, didukung dengan rasa pedasnya mantap tentu ini akan meningkatkan selera makan. Apalagi jikalau ada tambahan terasi, wah bakalan makin lahap saja makannya. Terakhir masukkan teri goreng, aduk sebentar dan angkat dari api.

Begitulah pembahasan Sambal Bajak Teri terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Bajak Teri.

LihatTutupKomentar

ads1

close