ads2

ads3

Panduan membuat Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang ~Lihat juga resep Bolu Pisang Coklat Keju Panggang enak lainnya! Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Bolu pisang panggang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Bolu pisang panggang Jenis pisang yang akan di jadikan dalam proses membuatnya antara lain pisang kepok, pisang ambon dan lain-lain. Sajian yang di hasilkan sangat bervariasi seperti pisang cokelat, pisang keju, pisang goreng dan lain sebagainya. Resep bolu pisang panggang atau banana cake merupakan kue bolu yang terbuat dari pisang yang enak dengan tekstur yang lembut. anda dapat membuat Bolu pisang panggang gunakan 12 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bolu pisang panggang

  1. Sediakan 250 GR tepung terigu.
  2. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt baking powder.
  3. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Siapkan juga 1/4 sdt vanila bubuk.
  5. Selain itu juga tambahkan 150 GR gula pasir.
  6. Kamu butuh 300 GR/ 3 buah pisang matang.
  7. Kamu siapin 2 butir telur.
  8. Silahkan sobat siapkan 125 GR yogurt(aku pake yakult).
  9. Silahkan kamu siapkan 40 GR minyak sayur.
  10. Persiapkan 100 GR butter(aku full pake margarin).
  11. Kamu siapin 1 sdt SP.
  12. Silahkan sobat persiapkan 100 GR DCC, potong dadu kecil.

Kue ini merupakan salah satu cemilan favorit banyak keluarga dikarenakan mudah dan sederhana bahan bahannya. Salah satu resep kue yang mudah dibuat, bahannya murah dan mudah dicari yaitu bolu pisang. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue.

Intruksi cara memasak Bolu pisang panggang

  1. Blender pisang hingga halus..
  2. Mixer margarin, gula pasir, minyak hingga tercampur. Tambahkan telur, SP dan vanila bubuk. Mixer hingga putih pucat.
  3. Masukan terigu, baking powder, garam, pisang, dan yogurt. Mixer hingga merata.
  4. Setelah semua bahan masuk, tambahkan coklat blok yg sudah dipotong. Aduk merata.
  5. Panaskan oven. Siapkan loyang, olesi margarin. Tuang adonan hingga 3/4 dr loyang. Hentakan untuk menghilangkan udara dlm adonan.
  6. Kecilkan api, panggang +/-45 menit. Angkat.

Resep bolu pisang panggang ini lah yang sebenarnya banyak dikenal di tengah masyarakat. Pada jaman orang tua atau nenek kita dulu pasti sering menikmati kelezatan bolu ini. Biasanya sih hanya disajikan saat ada acara khusus saja sih. Pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon , pisang raja atau pisan kepk. Resep Kue Bolu Pisang Panggang Nikmat - Macam kue nikmat lainnya dengan bahan dasar pisang adalah kue bolu pisang.

Begitulah pembahasan Bolu pisang panggang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bolu pisang panggang.

LihatTutupKomentar

ads1

close